The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

May Day Fiesta di GBK Besok, Simak Ini Rekayasa Lalu Lintasnya
Lalu lintas saat malam di kawasan Sudirman, Jakarta (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)
News

May Day Fiesta di GBK Besok, Simak Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Jumat, 13 Mei 2022 19:53 WIB 13 Mei 2022, 19:53 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas Jakarta yang  diterapkan saat May Day Fiesta besok di GBK, Jakarta. Rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional.

"GBK tidak kita tutup kecuali pada saatnya nanti terjadi stuck baru lakukan pengalihan arus lalu lintas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Wacana ASN Work From Anywhere, Netizen: Di Kantor aja udah Sering Ngilang!


Sambodo menyebut rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan polisi bersifat situasional. Rekayasa lalu lintas pertama yaitu di wilayah Jalan Jenderal Sudirman dan  Thamrin.

"Ya, pengalihan tentu kalau misalnya Sudirman Thamrin padat sekali, nanti yang dari arah Sisingamangaraja kita belokan ke Pakubuwono atau nanti kita arahkan mereka kalau mau ke arah utara nanti bisa melewati Kuningan, nanti lewat Wijaya, Tendean nanti langsung ke arah Kuningan," beber Sambodo.

Sedangkan Arus lalu lintas lain seperti dari arah Semanggi akan dialihkan tidak bisa mengarah ke GBK.

"Kemudian yang dari arah Semanggi kita akan coba misalnya mereka tidak boleh berbelok ke arah GBK tapi akan kita luruskan ke depan DPR," pungkas Sambodo.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US