Pulang ke Bumi Saat Pandemi Corona, Sepasang Astronot AS Khawatir

- Selasa, 14 April 2020 | 00:00 WIB
Andrew Morgan dan Jessica Meir. (Photo/NASA)
Andrew Morgan dan Jessica Meir. (Photo/NASA)

Sepasang astronot asal Amerika Serikat, Andrew Morgan dan Jessica Meir dikabarkan akan kembali setelah keduanya berada di luar angkasa selama tujuh bulan.

Mereka telah diisolasi di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sambil menunggu kepulangan ke Bumi. Morgan sendiri mengungapkan kegalauannya saat melihat Bumi dari atas. Ia mengatakan sulit dipercaya dengan apa yang dilihatnya.

"Kami bisa menonton berita di sini, dan kami sudah berbicara dengan teman dan keluarga untuk mencoba menggambarkan," ujar Morgan dikutip dari New York Post, Minggu (12/4/2020).

"Tapi dari atas sini, sulit untuk memahami apa yang telah terjadi dan bagaimana hidup akan berbeda ketika kami kembali," tambahnya.

Kedua pasangan itu dijadwalkan pulang pada Juma (1/4/2020) mendatang. Mereka akan melihat hampir dua juta orang terinfeksi virus corona. Dan sebagaian besar berasal dari negara mereka.

"Akan sulit untuk tidak memberikan pelukan kepada keluarga dan teman-teman setelah berada di sini selama tujuh bulan,” kata Meir.

Meir menceritakan keterasingannya di antariksa yang diatasnya dengan mengerjakan tugas.

"Salah satu hal yang dibicarakan keluarga dan teman adalah koneksi yang bisa mereka bina dengan orang-orang terkasih," tambahnya.

"Itu mengeluarkan elemen manusia bawaan itu, mengingatkan kita akan prioritas kita," kata dia lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X