Cara Halus Kafe 'Usir' Pengunjung: Memutarkan Lagu Sayonara

- Minggu, 24 November 2019 | 23:44 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Kafe adalah salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh anak-anak muda zaman sekarang. Mereka betah nongkrong sampai berjam-jam di kafe. Namun, ada hal yang luput mereka sadari yaitu kafe juga punya jam operasional karyawan.

Kafe yang tutup misalnya jam 11 malam, karyawannya tidak langsung pulang detik itu juga. Mereka harus beres-beres lagi sehingga kadang bisa pulang sampai jam 1 pagi.

Jadi, ada beberapa kafe yang biasanya punya cara tersendiri untuk "mengusir" para pelanggan yang masih belum pulang juga padahal jam tutup cafe sudah lewat.

Salah satunya adalah kafe Es Kopi Boss di Malang ini. Alih-alih mengimbau pengunjung untuk pulang karena kafe akan tutup sebentar lagi, mereka justru memutarkan lagu Sayonara.

"Mari pulang, marilah pulang, marilah pulang, bersama-sama. Buat apa susah, buat apa susah, susah itu tak ada gunanya," demikian lagu yang terdengar di kafe tersebut.

Beberapa netizen pun mengungkapkan pengalaman mereka ketika kerja menjadi barista atau waiter. Pegawai biasanya punya cara masing-masing untuk "mengusir" pengunjung yang ogah pulang.

"Sumpah aku pernah pas msih jd barista wktunya udh tutup masi ada yg nongkrong astaga lgsung lampu aku sruh matiin partnerku sambil nyapu” lha msih gak kerasa juga akhirnya blg “maaf kak memang kedai kami sangat nyaman tp kami tida menyediakan jasa penginapan hehe” tulis lindaadwp

"Pernah anjir, ada pelanggan pas puasa padahal tutup jam 11 mereka malah tetep santuy ampe jam 3. Alhasil gue dan yg lain sahur di cafe bareng bareng padahl udah dimatiin lampu nya :")Tolonglah kita yg kerja di cafe juga ingin rebahan :")" sambung irhamaziiz

 

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X