Polres Jakut Bantah Tolak Laporan Korban Perekeman di Kamar Ganti Atlantis

- Jumat, 14 April 2023 | 09:48 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Monossoh. (Dok istimewa).
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Monossoh. (Dok istimewa).

Informasi beredar menyebutkan jika Polres Metro Jakarta Utara menolak laporan dari korban percobaan perekaman di kamar ganti Atlantis, Ancol. Polisi sendiri membantah kabar tersebut.

"Adanya informasi yang beredar jika Polres Metro Jakarta Utara menolak laporan korban AP (31), sesungguhnya tidaklah benar," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Monossoh dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Terkait kasus itu, Iver menyebut pihaknya menerima aduan dari korban secara tertulis. Aduan tertulis itu dialamatkan ke Polres Metro Jakarta Utara dan langsung direspons secara cepat oleh polisi.

"Jadi tidak benar jika laporan itu ditolak oleh Polres Metro Jakarta Utara. Petugas kami langsung meminta keterangan dari korban, mencari saksi-saksi dan mengecek lokasi kejadian yaitu di kamar bilas Atlantis, Ancol," bebernya.

Polisi sendiri masih dalam tahap menyelidiki kasus tersebut. Proses penyelidikan melalui metode digital forensik dilakukan untuk membedah ponsel pelaku.

Baca Juga: 7 Fakta Wanita Cantik Viral Dituding Curi Motor, Broken Home Sampai Tenggak Pil Koplo

"Diharapkan jejak-jejak digital nantinya dapat mengungkap semuanya. Jika terbukti menyediakan konten pornografi maka pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara," kata Iver.

Pelaku Tidak Berada di Kantor Polisi

Meski ditegaskan kasusnya tetap berlanjut, pelaku rupanya tidak ditahan di kantor polisi. Iver menyebut pihaknya menitipkan pelaku agar pelaku mendapat pembinaan.

"Sambil menunggu waktu penyelidikan dan hasil pemeriksaan ahli digital foresnsik tersebut kami bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk menitipkan sementara waktu pelaku untuk dilakukan pembimbingan sosial," ucapnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Mardiono Dampingi Presiden Jokowi Cek Ketersediaan Pangan di 2 Pasar

Diberitakan sebelumnya, seorang pria viral usai melakukan percobaan perekam di kamar ganti tempat wisata Atlantis, Ancol, Jakarta Utara. Aksi pelaku dipergoki oleh salah satu pengunjung yang merupakan wanita.

Pihak Ancol sendiri sudah bersikap tegas dengan memberikan sanksi pemecatan terhadap pelaku. Sedangkan polisi masih terus mendalami kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X