1 Prajurit Gugur Ditembak KKB,  Panglima TNI Perintahkan Bantuan Tempur Kekuatan Maksimal

- Minggu, 16 April 2023 | 15:51 WIB
Ilustrasi Prajurit TNI AU gugur (Dok Istimewa)
Ilustrasi Prajurit TNI AU gugur (Dok Istimewa)

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berduka cita atas gugurnya prajurit TNI Pratu Miftahul Arifin usai ditembak Kelompok kriminal bersenjata (KKB) dalam operasi penyelamatan pilot Susi Air, Capt Philip Mark Merthens di Nduga, Papua Pegunungan, pada Sabtu (15/4/2023).

“Panglima TNI turut berduka cita atas gugurnya prajurit terbaik TNI atas nama Pratu Miftahul Arifin yang gugur pada tanggal 15 April 2023 pukul 16:30 WIT,” kata Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono kepada wartawan, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga: Pasukan TNI Pembebasan Pilot Susi Air Kontak Tembak dengan KKB di Nduga Papua

Lebih lanjut Julius menanggapi soal adanya kesimpangsiuran informasi yang beredar di media sosial. Dia meminta, agar awak media merujuk informasi dari Mabes TNI.  Karena, kesimpangsiuran informasi akan berdampak pada tingkat keberhasilan operasi  di lapangan. 

“Saya menyarankan kepada segenap awak media untuk berkenan merujuk pada informasi yang disampaikan oleh jalur Mabes TNI. Penyebaran informasi yang keliru akan berdampak pada tingkat keberhasilan operasi di lapangan,” ujar Julius.

Julius menegaskan TNI sebagai patriot NKRI tidak pernah mundur untuk menjaga kedaulatan wilayah RI, termasuk di Papua. Dia pun menyampaikan arahan Panglima TNI Yudo Margono yang memerintahkan untuk mengambil tindakan tegas tanpa ragu.

“Panglima TNI dengan tegas menyampaikan untuk ambil tindakan jangan ragu-ragu,” ungkap Julius. 

Baca Juga: Prajurit Satgas Yonif R 321/GT Ditembaki Gerombolan KKB di Nduga Papua

Tak janya itu, kata Julius, Panglima TNI Yudo Margono juga memerintahkan untuk melakukan pencarian terhadap para prajurit dan mengerahkan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal.

Sebab, lanjut Julius, TNI saat ini mengalami kesulitan komunikasi dengan para prajurit di lokasi karena kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Adapun kondisi prajurit yang lainnya saat ini masih ada di beberapa lokasi, kami kesulitan menghubungi karena kondisi cuaca yang tidak menentu,” tutur Julius. 

“Untuk itu panglima TNI secara terus menerus memerintahkan untuk melakukan pencarian dan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X