Viral Karyawan Rekam Wanita di Kamar Ganti Atlantis Ancol, Polisi Langsung Amankan Pelaku

- Rabu, 12 April 2023 | 18:47 WIB
Salah satu kolam di Atlantis Anco. (Dok. Ancol)
Salah satu kolam di Atlantis Anco. (Dok. Ancol)

Aksi seorang pria viral di media sosial lantaran merekam wanita di kamar ganti pakaian di kawasan wisata Atlantis, Ancol, Jakarta Utara. Pelakunya-pun langsun diamankan oleh polisi.

Dilihat Indozone dalam akun Instagram @lensa_berita_jakarta, tampak sebuah foto-foto menampilkan kondisi kamar ganti hingga sejumlah pria yang mengamankan pelaku. Pelakunya sendiri disebut-sebut merupakan karyawan yang berkerja di sana.

-
Viral karyawan rekam wanita di kamar ganti, (Instagram @adepandayaniii)

Baca Juga: Viral Video Kocak Pemain West Ham Dikejar Anjing hingga Tebirit-birit

Penjelasan Pihak Kepolisian

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh membenarkan adanya kasus tersebut. Dia menyebut pihaknya menerima pelimpahan pelaku dengan kasus menyelinap ke kamar ganti.

"Benar, ada pelimpahan seorang pria yang menyelinap ke kamar ganti wanita," kata Iverson kepada wartawan, Rabu (12/4/2023).

Iver menyebut aksi bejat yang dilakukan SA (22) terungkap diawali dari seorang wanita sedang membersihkan badan dan mengganti pakaian pada Minggu, 9 April 2023 lalu. Saat itu, korban memergoki aksi bejat pelaku.

"Saat itu korban di kamar mandi melihat  seorang pria yang mencoba merekam dirinya. Buru-buru ia melaporkan ke petugas keamanan dan pihak kepolisian," beber Iverson.

Usai diamankan, polisi langsung menggeledah pelaku. Dari ponselnya, polisi menemukan bukti berupa video yang diambil dari kamar ganti.

"Saat hpnya diperiksa yang kelihatan hanya dinding-dinding saja, korban belum sempat terekam. Jadi unsur pidanan atau kasus asusilanya belum terpenuhi," kata Iverson.

Respons Pihak Ancol

Pihak Manajemen Ancol memberikan respons terkait peristiwa ini. Ancol sendiri mengecam tindakan asusila tersebut.

"Manajemen Ancol selaku pengelola Atlantis mengecam tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh salah satu karyawan mitra restoran di Atlantis dan Manajemen Ancol meminta maaf atas kejadian tersebut," tulis keterangan resmi Ancol.

Lebih jauh, pihak Ancol menegaskan jika pelaku bukan karyawan resmi Ancol maupun Atlantis. Pelaku juga sudah diberhentikan dari pekerjaannya.

Baca Juga: Viral Driver Ojol Curi Makanan Usai Ngantar Pesanan ke Pelanggan, Aksinya Terekam CCTV

"Terduga pelaku bukanlah karyawan Atlantis maupun karyawan Ancol melainkan karyawan mitra restoran. Terduga pelaku yang menyelinap ke kamar bilas wanita telah diberikan sanksi larangan tidak bisa bekerja lagi di lingkungan kawasan wisata Ancol," tulis keterangan resmi Ancol.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X