The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir Bangga Pelayanan KAI ke Warga Difabel Makin Bagus
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Komisaris Utama KAI Said Aqil Siroj (kiri). (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
News

Erick Thohir Bangga Pelayanan KAI ke Warga Difabel Makin Bagus

Minggu, 19 Juni 2022 12:48 WIB 19 Juni 2022, 12:48 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir bangga karena pelayanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) semakin bagus, termasuk layanan kepada para difabel atau penyandang disabilitas.

Pelayanan kepada kelompok masyarakat itu juga semakin dimudahkan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam unggahan di akun instagram resminya @erickthohir, Jumat, 17 Juni 2022. 

Sehubungan dengan itu Erick Thohir mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi publik kereta api daripada menggunakan kendaraan pribadi.

Menggunakan kereta api dengan pelayanan yang semakin bagus, kata Erick Thohir, juga membantu masyarakat untuk tidak berlelah-lelah dan stres dengan kemacetan setiap hari di jalan raya.

"Alhamdulillah, fasilitas maupun layanan Kereta Api terus meningkat. Dengan memanfaatkan teknologi, juga bisa memudahkan pelayanan bagi teman-teman disabilitas. Daripada macet-macetan, hayuk naik kereta," kata Erick Thohir.

Erick Thohir, KAI, Difabel
Erick Thohir Bangga Pelayanan KAI ke Warga Difabel Makin Bagus (Istimewa)

BACA JUGA: Erick Thohir Beri Tempat untuk Perajin Kain Lampung di Sarinah

Dalam video yang diunggahnya, Erick Thohir juga memperlihatkan aplikasi whatsapp khusus kelompok masyarakat disabilitas. 

Dengan menggunakan teknologi itu, para penyandang disabilitas bisa diantar oleh petugas hingga masuk ke dalam kereta api dan menempati kursi prioritas yang sudah ada dalam Commuter Line.

Pelayanan Commuter Line yang sudah semakin bagus juga diungkapkan oleh beberapa penumpang yang dijumpai Erick Thohir saat menjajal Commuter Line. 

Seorang penumpang Commuter Line dari Bogor mengaku, pelayanan kereta api sekarang semakin bagus. Hanya saja dia berpesan agar terus ditingkatkan agar semakin bagus.

"Dari Bogor Pak. Saya penumpang KRL dari tahun 1994," kata seorang penumpang perempuan yang mengenakan kerudung ungu menjawab Erick Thohir. 

Erick Thohir kemudian mengajukan pertanyaan lain, "Ada kritik dan saran?" 

"Kereta api tidak ada. Sudah luar biasa. Justru saya minta untuk lebih lagi agar kereta api tetap terus bisa melayani masyarakat," kata penumpang itu menjawab.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US