The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Berduka, PDIP Serahkan Pengganti Tjahjo Kumolo di Menpan RB ke Presiden Jokowi
Anggota militer membawa foto Menpan RB Tjahjo Kumolo saat proses pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Masih Berduka, PDIP Serahkan Pengganti Tjahjo Kumolo di Menpan RB ke Presiden Jokowi

Minggu, 03 Juli 2022 14:37 WIB 03 Juli 2022, 14:37 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal pengganti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo.

Diketahui Tjahjo meninggal dunia pada hari Jumat (1/7/2022) lantaran sakit. Djarot berujar saat ini PDIP masih dalam suasana duka, karena kehilangan salah satu kader terbaiknya.

“Jadi kita masih dalam suasana duka tentu saja kita sadari memaklumi bahwa itu adalah kewenangan dari pak Jokowi. Tapi marilah kita berdoa agar pak Tjahjo itu diberikan tempat terbaik di sisi tuhan,” kata Djarot di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

Dikatakan Djarot, pihaknya tidak pernah menyerahkan nama agar kursi Menpan RB tetap berasal dari PDIP. Karena, kata Djarot, PDIP mendukung total kepada pemerintah Presiden Jokowi, bukan karena ada syarat tertentu.

“Jadi pendukung yang utama pak Jokowi itu kan PDIP. Dan PDI Perjuangan, pak Jokowi itu juga kader PDI Perjuangan, tapi kita tidak pernah meminta jatah ini jatah itu,” tegas Djarot.

“Serahkan sepenuhnya pada pak Jokowi untuk kebaikan negeri ini. Supaya mereka ini para pembantu presiden betul-betul bisa bekerja keras untuk mewujudkan visi misi pak Jokowi dan mewariskan kondisi yang baik bagi termasuk di kementerian PAN-RB,” tambah Djarot.

BACA JUGA: Kenang Suami, Istri Sebut Mendiang Tjahjo Kumolo Sering Dengar Ayat Quran Sebelum Tidur

Sekedar informasi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat, 1 Juni 2022 siang kemarin di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Jenazah Tjahjo sempat dibawa ke rumah duka untuk dimandikan kemudian disalatkan di masjid KemenPAN-RB dan dimakamkan di TMP Kalibata secara militer di hari yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US