The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nelayan Cirebon Curhat ke Puan: Sulit Dapat Solar hingga Dipermainkan Pelayanan SPBU
Puan Maharani dialog dengan seorang nelayan Cirebon. (INDOZONE/Harits Tryan)
News

Nelayan Cirebon Curhat ke Puan: Sulit Dapat Solar hingga Dipermainkan Pelayanan SPBU

Perintahkan Komisi V urus masalah

Senin, 04 Juli 2022 15:29 WIB 04 Juli 2022, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah nelayan Cirebon, Jawa Barat mencurahkan keluh kesahnya kepada Ketua DPR RI Puan Maharani saat melakukan dialog. Salah satunya masalah soal sulitnya mendapatkan bahan bakar solar.

“Mengenai BBM itu memang nelayan sangat sulit, solarnya ada, truk ada dipermainkan sama pelayanan SPBU. Solarnya abis, padahal surat sudah dibuat, surat sudah legal,” ungkap seorang nelayan bernama Mulyadi saat berdialog dengan Puan di Kampung Nelayan di Kampung Cangkol, Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7/2022).

Dia juga mengungkapkan bahwa para nelayan membutuhkan jembatan untuk tempat bersandarnya kapal. Pasalnya, kata dia, jembatan yang ada saat ini sudah tak layak, bahkan rusak.

Mulyadi juga mengeluhkan bantuan GPS hingga asuransi bagi para nelayan. Dia berharap Puan dapat memfasilitasi kebutuhan sarana prasarana nelayan dengan pihak pemerintah setempat.

Baca juga: Beranjak ABG, Wajah Cantik Elea Anak Andhika-Ussy Dipuji Mirip Bae Suzy

Mendengar curhatan para nelayan, Puan meminta Ketua Komisi V DPR yang membidangi urusan infrastruktur untuk dapat mengawal keluhan dari nelayan tersebut.

“Untuk jembatan, pemkot koordinasi sengan Pak Lasarus Ketua Komisi V. Pompa bensin di sekitar Cangkol juga harus dipastikan solarnya ada. Insyaallah masalah-masalah tadi saya coba carikan solusinya,” tutur Puan.

Politisi PDIP ini menyatakan, nelayan harus memperoleh kemudahan fasilitas serta sarana prasarana untuk menunjang pekerjaannya. Ia menekankan nelayan merupakan salah satu pahlawan bagi kemajuan bangsa, karena mereka bekerja demi menyediakan asupan gizi bagi masyarakat.

“Nelayan itu elemen rakyat Indonesia yang sangat penting karena memberikan manfaat bagi masyarakat. Kekayaan laut Indonesia yang luar biasa harus bisa membuat nelayan sejahtera,” tandas Puan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US