Amankan Nataru, Polda Metro Bangun Puluhan Pos Pengamanan di Ibu Kota

- Selasa, 20 Desember 2022 | 13:50 WIB
Sejumlah personel Polri (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Sejumlah personel Polri (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Polda Metro Jaya saat ini tengah fokus menyiapkan pengamanan untuk natal dan tahun baru (Nataru) di Ibu Kota DKI Jakarta. Untuk memuluskan rencana pengamanan ini, Polda Metro sudah menyiapkan puluhan pos pengamanan (PAM) yang disebar diseluruh wilayah.

"Untuk Pos PAM dalam Operasi Lilin Jaya 2022 itu ada sebanyak 97," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Cegah Teror Saat Natal, Polda Metro Amankan 1.385 Gereja di DKI dan Sekitarnya

Pos-pos tersebut nantinya bakal tersebar di seluruh wilayah Jakarta termasuk wilayah penyangga Jakarta. Tak hanya pos pengamanan, ada pula pos pelayanan yang disiapkan.

"Adapun pos pelayanan 38 tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Metro baik itu DKI, Tanggerang, Bekasi, Depok," beber Zulpan.

Baca Juga: Polda Metro Kerahkan 8.000 Personel Amankan Nataru di Ibu Kota

Ribuan Personel Dikerahkan

Selain menyiapkan pos-pos, Polda Metro Jaya juga mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan Nataru. Ribuan personel ini merupakan personel gabungan.

"Untuk kegiatan Operasi Lilin Jaya 2022 ini khususnya untuk wilayah hukum Polda Metro, Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan pengamanan sebanyak 7.421 personel, saya ulangi 7.421 personel," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X