Disambangi PKS, PP Muhammadiyah: Kami Menjaga Kedekatan dengan Parpol

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:34 WIB
DPP PKS bertemu dengan PP Muhammadiyah (INDOZONE/Harits Tryan)
DPP PKS bertemu dengan PP Muhammadiyah (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, mengungkapkan bilamana kini pihaknya mulai membangun kedekatan dengan partai politik (Parpol), setelah sebelumnya menjaga jarak.

Hal tersebut dikatakan Anwar, usai menerima kunjungan dari jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

“Dulu standing kita harus bisa menjaga jarak dengan partai politik, (sekarang) menjaga membangun kedekatan dengan parpol,” kata Anwar.

Ia berkata bilamana PP Muhammadiyah sangat bersyukur PKS bisa bersilaturahmi ke tempatnya. Di mana ia melihat PKS dan Muhammadiyah sudah saling mendekatkan diri.

Baca Juga: PKS Bocorkan Isi Pertemuan dengan PP Muhammadiyah

Meski demikian, Anwar berkata PP Muhammadiyah juga akan menerima kunjungan partai politik lainnya, dan tidak berhenti sampai di PKS saja.

“Dan mungkin esok hari ada partai lain yang mendekatkan diri ke Muhammadiyah dan Muhammadiyah mungkin mendekatkan diri ke mereka,” ucapnya.

Demi Kebaikan Bangsa

Ditekankan Anwar, alasan PP Muhammadiyah mau menerima parpol dalam rangka kebaikan bangsa dan negara di masa depan. Hal inilah yang memjadi pembicaraan dirinya dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Yang jelas kita harapkan kesatuan dan kesatuan kita jangan sampai tercabik oleh Pilpres dan pemilu 2024,” tandas Anwar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X