Hadapi Pemilu 2024, Demokrat Jakarta Buka Pendaftaran Bacaleg

- Selasa, 26 Juli 2022 | 00:13 WIB
Kader Partai Demokrat. (Dok. Demokrat)
Kader Partai Demokrat. (Dok. Demokrat)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta tahap I hingga 8 Agustus 2022 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengatakan, penjaringan bacaleg ini dilakukan untuk memilih putra putri terbaik di Jakarta demi memperjuangan perubahan dan perbaikan di Ibu Kota.

"Demokrat Jakarta memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di Jakarta untuk bergabung, berjuang bersama Demokrat DKI Jakarta dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan bersama," ujar Mujiyono, Senin (25/7/2022).

Menurutnya, penjaringan Bacaleg ini dilakukan lebih awal dengan seleksi ketat agar bisa mendapatkan kader-kader bangsa mumpuni dan mampu berlaga dalam pileg 2024 dalam memenangkan hati, pikiran dan suara masyarakat Jakarta.

Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta dilakukan melalui website www.demokratjakarta.or.id, kemudian dilakukan verifikasi dan seleksi oleh tim yang telah dibentuk. Nantinya, tim ini akan menilai kualifikasi dan potensi masing-masing Bacaleg yang mendaftar.

"Pendaftaran telah dibuka sejak 23 Juli kemarin hingga 8 Agustus 2022 nanti. Bisa melalui online atau datang langsung ke Sekretariat DPD Partai Demokrat di Jalan Bungur Buntu No.34, RT.1/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Atau bisa menghubungi 087880900700 atau 0811194018," paparnya.

BACA JUGA: Sempat Gowes Bareng Sekjen PAN, Sekjen PDIP Tegaskan Tak Bahas soal Pilpres 2024

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Desie Christyana Sari menyebutkan, 10 anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta kembali melakukan pendaftaran Bacaleg melalui Partai Demokrat.

"Tapi yang pasti, Anggota Legislatif Partai Demokrat yang saat ini ada DPRD DKI Jakarta tetap setia dan turut mendaftar kembali menjadi Bacaleg," ungkap Desie.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta itu mengungkapkan, antusiasme masyarakat yang mendaftar menjadi Bacaleg melalui Partai Demokrat cukup tinggi. Padahal, ungkapnya, pendaftaran Bacaleg baru dibuka per 23 Juli 2022 kemarin.

"Alhamdulillah, minat masyarakat untuk berjuang bersama Partai Demokrat cukup tinggi. Kemarin, yang daftar Bacaleg ada dari unsur birokrat, profesional, selebgram, Milenial, komunitas daerah, hingga kaum minoritas," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X