Sempat Sakit dan Dipulangkan saat Pemeriksaan, Kamis Ini Polisi Panggil Lagi Roy Suryo

- Selasa, 26 Juli 2022 | 18:55 WIB
Roy Suryo (kanan) saat berada di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Roy Suryo (kanan) saat berada di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya dijadwalkan akan memanggil kembali mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dan melakukan pemeriksaan ulang pada Kamis (28/7/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan Roy Suryo akan dipanggil kembali oleh Polda Metro Jaya sebagai tersangka dari kasus meme stupa Candi Brobudur.

"Terkait dengan perkembangan penanganan kasus terhadap saudara Roy Suryo. bisa disampaikan pada tanggal 28 Juli yang akan datang atau lusa, Polda Metro Jaya dalam hal ini penyidik dari Subdit Siber Dirikrimsus Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan kembali terhadap saudara Roy Suryo dengan panggilan sebagai tersangka," ucap Zulpan kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

-
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan saat menyampaikan info kelanjutan pemeriksaan Roy Suryo, Selasa (26/7/2022) di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Raihandhika)

Pemanggilan ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Pasalnya, Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap Roy Suryo pada Jumar (22/7/2022) lalu. Namun, Roy Suryo merasa tidak enak badan dan akhirnya dipulangkan dengan alasan sakit.

"Pemanggilan ini adalah lanjutan daripada pemanggilan yang kemarin, yang mana yang bersangkutan sudah kita lakukan pemeriksaan. Namun, sebelum berakhir semua pertanyaan yang diajukan oleh penyidik kondisi kesehatan Roy Suryo tidak mendukung untuk melanjutkan pemeriksaan sehingga dipulangkan dengan alasan sakit," pungkasnya.

Sebelumnya, Roy Suryo tersandung kasus penistaan agama terkait unggahan meme stupa yang diedit menyerupai Presiden RI Joko Widodo. Ia sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Jumat lalu.

Reporter: Raihandhika

Artikel Manarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X