Selundupkan 309 Sabu Dalam Perahu, 8 Warga Negara Iran Ditangkap!

- Jumat, 24 Februari 2023 | 18:36 WIB
Penampakan 309 sabu yang diselundupkan WN Iran. (Z Creators/Mamo Erfanto)
Penampakan 309 sabu yang diselundupkan WN Iran. (Z Creators/Mamo Erfanto)

309 bungkus narkotika jenis sabu asal Negara Iran berhasil diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) saat melintas di perairan zona ekonomi esklusif tepatnya di Selat Sunda. 

Narkotika jenis sabu yang dibawa oleh 8 tersangka asal Iran tersebut di kemas dalam kemasan plastik berwana hijau dan disembunyikan dalam dak kapal, Jumat, 24 Februari 2023.

"Setelah melakukan pengejaran dan penangkapan saat ini para tersangka yang berjumlah 8 orang dan barang  bukti masih berada di pelabuhan Indah Kiat Merak, Banten. Sebelum di bawa ke Jakarta," jelas Kepala BNN Pusat, Petrus Reinhard Golose saat menyampaikan keterangan pers.

-
Penampakan 309 sabu yang diselundupkan WN Iran. (Z Creators/Mamo Erfanto)

Petrus Reinhard Golose menyampaikan bahwa penangkapan 8 tersangka narkotika asal Iran ini adalah jaringan narkotika dunia dan jaringan meraka pernah ditangkap di beberapa negara lain. 

Pihak kita akan melakukan koordinasi dengan negara negara lain terakit penangkapan ini untuk mengungkap jaringan narkotika dunia asal Iran ini lanjutnya. 

"Ini tahap pengungkapan awal, kita akan kembangkan dan kita akan cek jenis norkotika dari jaringan meraka," imbuhnya. 

-
309 sabu yang diselundupkan WN Iran. (Z Creators/Mamo Erfanto)

Kemudian selain membawa ratusan sabu, dipastikan 8 tersangka yang ditangkap ini positif menggunakan sabu-sabu setelah melakukan pengecekan urin. 

Saat ditanya oleh media melalui penerjemah, para tersangka melakukan perjalanan dari Iran hingga perairan Indonesia selama 35 hari. Para tersangka mengaku mengetahui bahwa barang yang dibawa tersebut terlarang serta ada tersangka yang juga pernah melakukan pengiriman yang sama ke Maladewa. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X