Megawati dan SBY Duduk Semeja di Acara Makan Malam G20, Demokrat: Hadirkan Kesejukan 

- Selasa, 15 November 2022 | 20:07 WIB
Megawati dan SBY semeja di acara makan malam G20. (twitter/@jansen_jsp).
Megawati dan SBY semeja di acara makan malam G20. (twitter/@jansen_jsp).

Presiden ke-5 dan ke-6 Republik Indonesia (RI) yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nampak hadir dalam Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia di Bali, Selasa (15/11/2022) malam. Kemudian kedua Presiden RI ini pun tampak duduk semeja.

Mengenai hal tersebut, Wasekjen DPP Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan foto Megawati dan SBY duduk semeja itu diabadikan saat keduanya menunggu di ruang transit, sebelum menuju ke tempat acara utama yakni makan malam G20.

"Ini adalah foto saat para mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya menunggu di Ruang Transit sebelum beranjak ke Lotus Pond GWK untuk menghadiri undangan Jamuan Makan Malam G20," ujar Jansen saat dihubungi Indozone, Selasa (15/11/2022).

BACA JUGA: KTT G20: Presiden Jokowi Soroti Kesenjangan Kapasitas Kesehatan

Terpisah, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut pertemuan para mantan pemimpin bangsa Indonesia bisa memberikan dampak kesejukan bagi rakyat Indonesia.

"Pertemuan para mantan pemimpin negeri yang dalam diam tetap menghadirkan kesejukan untuk rakyat di seluruh negeri," kata Herzaky. 

Lebih jauh, Herzaky berharap pasca adanya foto kedua tokoh nasional ini duduk bersama bisa memberikan dampak positif bagi kesejukan politik di Indonesia.

"Harapannya, begitulah aura politik Indonesia ke depannya. Penuh kesejukan dan kebersamaan," beber dia.

BACA JUGA: John Legend Tampil di Forum G20 Bali di Hadapan Presiden, Cukup Pakai Piano Sudah Wah

Sebelumnya sebagaimana foto yang diposting oleh salah satu elite partai Demokrat Jansen Sitindaon di akun twitternya, nampak Megawati dan SBY duduk dalam satu meja bundar yang sama.

Megawati duduk di samping Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, dan SBY berada di seberangnya. SBY nampak duduk di samping Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Baik SBY dan Megawati tersenyum kala diabadikan di dalam foto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X