Megawati dan SBY Duduk Semeja, Gerindra: Berkah G20 

- Rabu, 16 November 2022 | 14:15 WIB
Megawati dan SBY semeja di acara makan malam G20. (twitter/@jansen_jsp)
Megawati dan SBY semeja di acara makan malam G20. (twitter/@jansen_jsp)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk semeja di rangkaian KTT G20 Bali merupakan berkah dari perhelatan G20.

“Jadi berkah G20 ini kita melihat bahwa pemimpin-pemimpin bangsa kita dapat duduk dalam satu meja di momen bersejarah bagi bangsa Indonesia dan tentunya ini adalah satu yang menunjukan satu kebesaran jiwa,” kata Dasco saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Dasco menyebut, pemimpin yang hadir di KTT G20 mengutamakan kepentingan yang lebih besar ketimbang kepentingan lain. Dia pun mengapresiasi pertemuan Megawati dan SBY.

Wakil ketua DPR ini enggan berkomentar soal adanya penafsiran lain dari momen pertemuan Megawati Soekarnoputri dan SBY. Namun ia bersyukur pada akhirnya kedua tokoh tersebut bisa duduk satu meja. 

Baca Juga: Momen Kapolda Bali Kawal Presiden Prancis yang Berjalan Kaki 2 Km usai Gala Dinner G20

“Ada interpretasi lain ya saya enggak komentar karena itu adalah domain masing-masinh parpol saya pikir saya tidak berkomentar lebih lanjut,” tuturnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Dasco, momen pertemuan Megawati dan SBY di perhelatan G20 diharapkan dapat membawa kesejukan pada Pemilu 2024. 

Baca Juga: Sebelum Sambut Tamu KTT G20, Presiden Jokowi Cek Bibit Bakau di Tahura

“Apa yang dicerminkan atau ditampilkan di G20 itu harapan kita juga bisa menjadi suasana yang sama, yang sejuk menghadapi pileg dan pilres di 2024,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X