Jalan Sekitar Istana Merdeka Jakarta Ditutup, Simak Rute Pengalihan Lalu Lintasnya

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:39 WIB
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas di Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas di Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Pihak kepolisian menutup ruas jalan di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat pada hari ini, Rabu (17/8/2022) karena ada upacara peringatan HUT ke-77 RI. Polisi pun menerapkan rekayasa lalu lintas atau alih arus di sekitar lokasi.

"Dimohon masyarakat menghindari jalur mengarah ke Istana," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta saat dihubungi wartawan, Rabu (17/8/2022).

Purwanta menyebut pihaknya sudah menutup arus lalu lintas yang mengarah ke Istana Negara. Jalur yang ditutup yaitu Jalan Medan Merdeka termasuk Jalan Veteran.

"Di depan Pertamina di Jalan Merdeka Timur mengarah ke Istana ditutup, terus Veteran-Veteran ditutup, terus Merdeka Barat ditutup, Majapahit ditutup," beber Purwanta.

Baca Juga: Puan Maharani Pamer DPR Tuntaskan 43 UU Sejak 2019 di Depan Presiden Jokowi dan Wapres

Meski banyak jalur yang ditutup, Purwanta menyebut ada pengalihan arus lalu lintas. Artinya, para pengendara tetap dapat melintas melalui jalur yang berbeda.

"Penutupan nanti menyesuaikan, kan jalurnya bisa ketemu juga di Harmoni. Yang mestinya lewat Merdeka dilewatkan Veteran gitu aja, kayak biasa," pungkas Purwanta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X