Lerai Pengeroyokan di Jaksel, Polisi Ini Malah Ditabrak Hingga Terseret 5 Meter

- Jumat, 10 Juni 2022 | 11:47 WIB
Ilustrasi petugas kepolisian lalu lintas. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Ilustrasi petugas kepolisian lalu lintas. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Seorang polisi berinisial Bripka HY, ditabrak oleh sekelompok pemuda di Jakarta Selatan (Jaksel). Penabrakan tersebut merupakan buntut dari peleraian yang dilakukan Bripka HY terhadap sebuah aksi pengeroyokan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 9 Juni 2022 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat itu, korban bersama Tim Patroli Presisi berusaha melerai aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah pemuda.

"Benar, saat itu petugas berupaya mencegah kelompok tersebut melakukan pengeroyokan, namun mereka mencoba kabur," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat dihubungi wartawan, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Sudah Tes DNA, KBRI Pastikan Jasad yang Ditemukan adalah Eril

Kombes Budhi menyebut para pelaku langsung melarikan diri saat melihat kedatangan polisi. Polisi sempat melepas tembakan peringatan agar para pelaku tidak kabur.

"Bukannya berhenti, mereka pada kabur. Disuruh untuk berhenti nggak mau juga, akhirnya (dilepas) tembakan peringatan," beber Budhi.

Sejurus kemudian, pelaku menabrak Bripka HY. Korban ditabrak hingga terseret sejauh 5 meter.

"Bukan berhenti malah nabrak anggota kita. Anggota yang tertabrak terseret 5 meter," kata Budhi.

Para pelaku pun berhenti setelah polisi melepas tembakan peringatan. Terkini, sejumlah pelaku sudah diamankan oleh polisi.

"Sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan sambil menunggu gelar perkara," pungkas Budi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X