The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kualitas Udara di Jakarta Terburuk di Dunia, Wagub DKI: Kendaraan Kembali Normal
CFD DKI Jakarta. (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Kualitas Udara di Jakarta Terburuk di Dunia, Wagub DKI: Kendaraan Kembali Normal

Kampanyekan bebas emisi

Kamis, 16 Juni 2022 16:29 WIB 16 Juni 2022, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi laporan dari air quality index (AQI) mengenai kualitas udara di ibu kota yang menjadi terburuk di antara kota-kota besar lain di dunia. Menurutnya, hal itu karena kendaraan yang sangat padat akhir-akhir ini.

“Kendaraan kembali normal, ada peningkatan polusi, makanya jadi perhatian kita,” ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI tersebut mengklaim bahwa hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta menjalani berbagai macam program untuk menurunkan polusi udara atau emisi karbon di Jakarta.

Baca juga: Baju Gisel Antar Gempi Sekolah Bikin Netizen Salfok, Simpel Gak Ribet

Salah satu program yang terbaru dilakukan Pemprov DKI guna mengampanyekan bebas emisi dan terciptanya langit biru Jakarta adalah Formula E.

“Berbagai program terus kita kita genjot kita laksanakan dalam rangka mengurangi polusi. Semua itu perlu waktu, semua program itu kita akan laksanakan,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kualitas udara Jakarta pada Rabu (15/6/2022) kemarin pada laman indeks AQI mencapai tingkat polusi udara terburuk, yakni dengan angka 168 US AQI.

Kendati demikian, pada Kamis (16/6/2022) siang, indeks polusi udara di Jakarta berada di peringkat kelima dengan angka 115 US AQI.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US