Cerita Lengkap Ibu Gorok Leher Anak Kandung hingga Tewas, Keluarga Menduga Kesurupan

- Jumat, 9 Juni 2023 | 23:01 WIB
Bocah di Jember digorok ibunya hingga tewas. (Z Creators/Arka Hatta)
Bocah di Jember digorok ibunya hingga tewas. (Z Creators/Arka Hatta)

Seorang ibu kandung menggorok leher anaknya sendiri di Dusun Sumberlanas, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari, Jumat, 9 Mei 2023.

Korban bocah perempuan berinisial NJ (6). Tewas meninggal di tangan ibu kandungnya sendiri Maimunah (46). Korban adalah anak paling bungsu dari tiga bersaudara. Sebelum kejadian, korban tidur dalam satu kamar dengan ibu kandungnya itu.

Keluarga menduga pelaku kesurupan

-
Tempat kejadian pembunuhan di Desa Harjomulyo, Jember. (Z Creators/Arka Hatta)

Terkait kejadian tragis ini, menurut pihak keluarga diyakini pelaku mengalami kesurupan. Pasalnya baru sebulan, pelaku dinilai sembuh setelah selama kurang lebih empat bulan lalu pernah kesurupan.

"Saya tidak terima ibu dibilang ada kelainan jiwa atau depresi. Sebelumnya ibu normal seperti biasa, tidak ada kecurigaan apa-apa. Soalnya adik itu anak kesayangan si bungsu. Minta apa pun selalu dituruti. Tadi malam sebelum tidur bolak balik minta beli-beli dituruti dan diantar juga," kata Devi aviatin (22) kakak kedua korban saat dikonfirmasi Z Creators Arka Hatta.

Kronologi pembunuhan terjadi

-
Ibu kandung sekaligus pelaku pembunuhan terhadap anaknya. (Z Creators/Arka Hatta)

Devi juga membenarkan, sebelum terjadi peristiwa tragis itu. Korban tidur sekamar dengan pelaku yang notabene ibu kandungnya.

"Bahkan pukul 10.00 malam tadi, ibu bangun nyiapkan sayur. Terus ke kamar mandi, salat Isya. Saya tahu karena masih main HP di luar. Kemudian datang dari kamar mandi ibu langsung masuk dan pintu kamar itu langsung dikunci," ungkapnya.

"Saya kira saat itu ibu sudah terlelap tidurnya, makanya saya (tidak curiga), saya juga sempat ke kamar sendiri," sambungnya.

Terkait pisau yang digunakan untuk menggorok leher korban. Kata Devi, pisau dapur yang dipakai untuk menyiapkan sayur untuk dimasak esok paginya.

"Terus sekitar jam setengah 2 pagi, bapak dengar seperti orang ngorok. Kemudian bapak mau buka pintu, tapi gak bisa dikunci sama ibu dari dalam. Akhirnya didobrak saya sama bapak," ujarnya lirih sembari meneteskan air mata.

"Adik itu kondisinya sudah mengenaskan. Lukanya adik dibagian leher," imbuhnya.

Posisi korban, lanjutnya, masih berbaring dan tampak tidur. Namun dengan kondisi sudah bersimbah darah. 

"Ibu juga disampingnya, kondisi juga lehernya banyak darah. Seperti baru digorok juga," ujarnya.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X