The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jasad Baru Korban Penembakan KKB di Nduga Berhasil Ditemukan
Petugas mengangkat peti jenazah korban penembakan KKB di Nduga, Papua. (Dok. Polda Papua)
News

Jasad Baru Korban Penembakan KKB di Nduga Berhasil Ditemukan

Rabu, 20 Juli 2022 20:08 WIB 20 Juli 2022, 20:08 WIB

INDOZONE.ID - Korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua kembali bertambah satu orang. Dini hari tadi, jasad korban baru berhasil ditemukan.

"Jenazah Roy Manampiring merupakan salah satu korban pembunuhan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya tepatnya di tanjakan Adu Mama dua, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Korban sendiri baru berhasil dievakuasi pada dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIT. Kematian korban menambah daftar warga yang tewas sebelumnya.

Lebih jauh Kamal menyebut pada saat insiden penembakan 10 warga oleh KKB, korban bersama warga lain tidak tahu peristiwa tersebut dan tetap berjalan ke arah TKP. Di Tengah jalan, warga sempat bertemu dengan KKB.

"Menurut informasi dari masyarakat bahwa korban pada saat itu berjalan kaki dari batas Batu menuju Kenyam dengan beberapa masyarakat namun, dalam perjalanan korban bersama masyarakat bertemu KKB sehingga beberapa masyarakat langsung melarikan diri ke hutan dan berpisah dengan korban," beber Kamal.

BACA JUGA: Dua Oknum TNI Terlibat Jual Beli Peluru ke KKB Nduga, Asal Usul Uangnya Kini Mulai Diusut

Kekinian, jasad korban sudah diterbangkan ke Mimika setelah sebelumnya berada di Puskesmas Kenyam, Nduga.

Sekadar informasi, KKB di Nduga, Papua menyerang belasan warga pada Sabtu, 16 Juli 2022 pagi yang lalu. Selain melakukan penganiayaan, KKB juga menembak para warga tersebut.

Tercatat sebelumnya ada sebanyak 10 warga yang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka. Diantara para korban yang tewas ada seorang pendeta hingga ustaz.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US