Tegaskan KIB Makin Solid, PAN Ajak Parpol Lain Bergabung

- Rabu, 20 Juli 2022 | 08:19 WIB
Yandri Susanto. (Dok. DPR RI)
Yandri Susanto. (Dok. DPR RI)

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) semakin solid dalam menyongsong Pemilu 2024.

Yandri menjelaskan elite parpol di KIB terus menjalin komunikasi dengan parpol lainnya untuk menguatkan poros koalisi.

“KIB itu memang terbuka untuk partai lain ikut gabung. Untuk gabung kan harus komunikasi, mesti ada silaturahmi. Jadi ya, mau Golkar silakan, komunikasi dengan partai lain. PPP silakan dan PAN juga begitu. Jadi gak ada yang dilanggar dalam KIB,” ujar Yandri kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Yandri menerangkan komunikasi parpol yang tergabung dalam KIB dengan partai politik lainnya bukan celah untuk membangun koalisi baru, tetapi sebuah upaya mengajak bergabung di dalam KIB.

Baca juga: Tok! Rusia Larang Pembayaran Kripto dan NFT

“Enggak-enggak. Itu dalam rangka kita, sesekali lagi kalau kita ada yang gabung alhamdulllah, tapi kalau gak bisa gabung, kita bangun koalisi yang beradab gitu,” urai Yandri.

Jika tidak bergabung dan tak sejalan, Yandri mengatakan KIB enggan mempermasalahkan. Sebab, KIB ingin membangun koalisi beradab dengan mengedepankan silahturahmi sesama tokoh bangsa.

“Silahturahmi antara parpol itu kan perlu dirawat, bukan berati kita saling meninggalkan, meniadakan, menciderai kesepakatan yang ada, enggak. Justru dalam rangka memperkuat kontestasi  2024,” tambahnya.

Selain itu, Wakil Ketua MPR RI ini, komunikasi partai politik yang berada di dalam KIB pun sangat baik. Semisalnya, di jajaran DPP partai sudah menyiapkan nama-nama yang menjadi perangkat penghubung.

Yandri melanjutkan jajaran tingkat DPW, baik sayap partai dari Golkar, PAN dan PPP kerap membuat acara secara bersama. Sehingga, tambahnya, bilang KIB masih dalam jalan yang lurus menyambut Pemilu 2024.

“Jadi saya kira masih on the track lah,” tutup Yandri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X