The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Airlangga Bertemu Prabowo, Golkar Terbuka Koalisi dengan Gerindra
Prabowo Subianto bertemu dengan Airlangga Hartarto. (Instagram/airlanggahartarto_official)
News

Airlangga Bertemu Prabowo, Golkar Terbuka Koalisi dengan Gerindra

Jumat, 23 September 2022 22:15 WIB 23 September 2022, 22:15 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPP Golkar Meutya Hafid angkat bicara mengenai peluang kerja sama politik antara partai Golkar dengan Gerindra. Hal ini menyusul setelah pertemuan Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto. 

Menurutnya terbuka peluang Golkar dan Gerindra berkerja sama di Pemilu 2024. Sebab pembicaraan antara semua pihak masih ditahap, sehingga kemungkinan itu terbuka.

"Kalau orang tanya apakah ini untuk 2024, ya saat ini memang semua terbuka. Jadi mungkin saja, tapi ini kan masih pembicaraan yang sangat awal, jadi semuanya masih memungkinkan lah terbuka," kata Meutya dikutip Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Isu Prabowo Dijegal untuk Nyapres Dipastikan Ada, Fadli Zon: Wajar!

Disebutkan Meutya, di dalam berkoalisi sejatinya tidak hanya sekedar berbicara calon presiden saja. Namun juga mengenai visi-misi yang disamakan dalam Pemilu 2024.

"Koalisi itu kan tidak hanya bicara capres ya. Jadi mungkin kerja sama kerja sama, visi-misi yang sama di 2024 dan lain-lain. Kita terbuka meskipun kita sudah final dengan capres kita,"  urai dia.

Terkait pertemuan antara Airlangga dan Prabowo, ditegaskan Ketua Komisi I DPR RI ini berujar bahwa pertemuan itu dalam kapasitas keduanya sebagai menteri. Ia turut menggambarkan bahwa pertemuan keduanya itu berlangsung dalam kondisi dan suasana yang sangat cair.

Baca Juga: Airlangga-Prabowo Bertemu, Jadi Langkah Awal Penjajakan Koalisi?

"Jadi pembicaraan-pembicaraan yang mungkin terkait koalisi bisa terjadi kapanpun, baik itu pertemuan sebagai ketum parpol maupun juga di sela-sela ketika mereka berdua menjadi menteri," tutup Meutya.

Diketahui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan berlangsung kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9/2022). Hal itu sebagaimana dilihat dalam akun instagram Airlanggahartarto_official.

“Bapak Prabowo Subianto @prabowo, selaku Menteri Pertahanan, Senin kemarin berkunjung Kantor Kemenko Perekonomian RI. Kehadiran beliau tentunya kami sambut dengan antusias. Apalagi topik yang dibahas adalah isu krusial yakni strategi ketahanan nasional dalam menghadapi tantangan global, mukti sektor, paska pandemi,” kata Airlangga dilihat Selasa (20/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US