The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dear Warga Jakarta, Kamu Bisa Nonton Bioskop Sebelahan Lagi Sama Doi!
Kondisi di dalam bioskop Jakarta (Jafriyal/IDZ Creators)
News

Dear Warga Jakarta, Kamu Bisa Nonton Bioskop Sebelahan Lagi Sama Doi!

Kamis, 26 Mei 2022 17:45 WIB 26 Mei 2022, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Jabodetabek masuk Level 1 PPKM. Selain diberlakukannya operasi kerja dari kantor (WFO) 100%, pemerintah juga mencantumkan aturan aktivitas di tempat ibadah, mal dan bioskop yang juga beroperasi 100%.

Penetapan ini tertuang dalam  Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 26 Tahun 2022 tentang PPKM di Jawa-Bali.

bioskop di jakarta
Bioskop kembali dipadati pengunjung (Jafriyal/IDZ Creators)

PPKM Level 1 akan berlangsung selama dua pekan, mulai 24 Mei 2022 hingga 6 Juni 2022. Penetapan status Jakarta menjadi PPKM Level 1 disambut antusias masyarakat. Hal ini terlihat dari ramainya bioskop. Salah satunya di Djakarta Theatre.

Jelang libur Hari Kenaikan Isa Almasih, Rabu (25/5/2022) kemarin, bioskop yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat ini nampak padat. Antrean penonton terlihat pada loket makanan dan minuman. Bioskop ini memutarkan film KKN di Desa Penari, Top Gun: Maverick dan Doctor Strange Multiverse of Madness.

bioskop di jakarta
Bisa nonton bioskop tanpa jarak (Jafriyal/IDZ Creators)

Kembali normalnya bioskop terlihat sejak film KKN di Desa Penari dirilis karena hingga Senin (23/5/2022) film besutan MD Pictures ini berhasil menembus 7 juta penonton.

Selain itu, sudah enggak ada jarak lagi dalam studio meski semua penonton tetap diwajibkan menggunakan masker. Hal ini yang dirasakan oleh Tim IDZ Creators saat menonton film ‘Top Gun: Maverick’. Di dalam studio sudah enggak ada tanda silang atau jarak setiap dua bangku penonton.

bioskop jakarta
Bioskop penuh dan tidak berjarak (Jafriyal/IDZ Creators)

PPKM diterapkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan sudah berjalan lebih dari satu tahun. PPKM pertama kali diterapkan pada 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021. Aturan ini merupakan inisiatif pemerintah pusat yang mengganti aturan sebelumnya bernama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Saat pertama kali dirilis, PPKM hanya berlaku untuk tujuh provinsi, yakni 7 Provinsi di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Jafriyal
Jafriyal

Jafriyal

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US