Raffi Ahmad Dinilai Pantas Maju di Pilpres 2024, PKS: Nanti Diputuskan Majelis Syuro

- Senin, 30 Mei 2022 | 15:00 WIB
radd
radd

Nama artis Raffi Ahmad muncul dikalangan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024. DPP PKS menyebut dorongan agar Raffi Ahmad sebagai capres hanya aspirasi saja.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, usulan Raffi Ahmad menjadi Capres baru sekedar aspirasi dari kader saja. Usai Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS melakukan diskusi ihwal pencapresan.

“Kan sekarang memang boleh menyampaikan aspirasi. Dia dapat informasi beberapa pihak pengen anak muda Raffi Ahmad, boleh saja, tapi nanti semua kan akan dibahas nama-nama itu,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Mardani menjelaskan bahwa para kader ingin calon presiden yang hadir bukan dari politisi saja, namun turut dari kalangan anak muda Indonesia yang dianggap pantas.

“Kata mereka kita perlu nih calon presiden yang bukan politisi saja, tapi yang bikin Indonesia lebih aman, nyaman, tenang, bahagia, Raffi Ahmad, monggo saja,” jelasnya.

Mardani menyatakan setiap kader berhak mengusulkan nama-nama untuk menjadi Capres. Meski begitu semuanya dikembalikan kepada keputusan yang ada di Majelis Syuro.

“Tapi sekali lagi nanti akan memutuskan majelis syuro,” tandas Mardani.

BACA JUGA: Bukan Anies ataupun Prabowo, PKS Ternyata Nilai Raffi Ahmad Pantas Maju di Pilpres 2024

Sebelumnya Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah mengusulkan sosok figur baru yang harus dicalonkan pada Pilpres 2024 sebagai calon presiden (capres). Di mana dia mengusulkan artis Raffi Ahmad sebagai capres dalam kontestasi tersebut.

Sebagai pengurus DPP PKS dia berdiskusi dengan para kepala daerah dalam rangka membahas Pilpres 2024. Mengingat jabatannya di PKS adalah bertanggungjawab terhadap pembinaan kepala daerah.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berkata dari obrolan tersebut munculah sebuah nama di luar dugaan. Bukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, tapi adalah Raffi Ahmad.

"Ternyata dari ngomong-ngomong informal dengan Kepala-kepala Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yg pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," kata Zulkiefli sebagaimana dilihat akun Twitternya, @bangzul_ntb, Minggu (29/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X