LPSK Akhirnya Periksa Istri Irjen Ferdy Sambo di Rumahnya

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Irjen Pol. Ferdy Sambo dan istri Putri Candrawathi. (Twitter/@divpropampolri)
Irjen Pol. Ferdy Sambo dan istri Putri Candrawathi. (Twitter/@divpropampolri)

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendatangi kediaman istri Irjen Ferdy SamboPutri Candrawathi pada hari ini, Selasa (9/8/2022). Kedatangan mereka bertujuan untuk meminta keterangan terhadap Putri Candrawathi.

"LPSK hari ini juga sudah melakukan assesment terhadap beliau di rumah kediamannya," kata Wakil Ketua LPSK, Achmadi kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Achmadi enggan membuka hasil pemeriksaan terhadap istri jenderal polisi bintang dua tersebut. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari psikolog.

"Kita akan menunggu dari tim dan psikolog terutama psikolog juga dari ahli bagaimana hasilnya dalam waktu beberapa hari ke depan ini," beber Achmadi.

Baca Juga: Pengacara 'Pasrah' Tak Dapat Izin Jenguk Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam yang saat itu dijabat oleh Irjen Ferdy Sambo terus bergulir hingga hari ini. Dalam kasus ini, Tim Khusus Polri bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya sudah menetapkan Bharada E dan Brigadir RR sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Bharada E diketahui merupakan ajudan Irjen Sambo sedangkan Brigadir RR merupakan ajudan istri Sambo. Tak hanya menetapkan tersangka, ada 25 personel Polri mulai dari personel Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya hingga Bareskrim dan Divisi Propam Polri diperiksa karena diduga tidak profesional.

Lima diantara 25 personel itu ditempatkan di tempat khusus termasuk Irjen Ferdy Sambo. Mereka diperiksa lantaran diduga tidak profesional termasuk diduga melanggar etik terkait kasus kematian Brigadir J.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X