Cerita Kehidupan Nunung Selama Rehabilitasi di RSKO

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 15:48 WIB
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10). (Antara/Hafidz Mubarak A)
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Komedian Nunung saat ini menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Dia sudah berada di sana sekitar dua bulan.

Perempuan bernama lengkap Tri Retno Prayudati menceritakan bagaimana kehidupannya selama di RSKO. Dia mengaku menjalani hidup yang lebih sehat.

Bahkan, lanjut Nunung, dirinya pernah turun 5 kilogram. Hal ini tak lepas dari rutinitas berolahraga selama menjalani masa rehabilitasi.

"Memang hidupnya harus mengikuti aturan," kata Nunung di ruang tunggu tahanan Pengadilan Negeri Jakarta, Rabu (2/10).

Nunung bersama sang suami July Jan Sambiran menjalani rehabilitasi di RSKO sejak 30 Juli 2019. Ini merupakan  terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat keduanya.

-
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (kiri) dan suaminya July Jan Sambiran (kanan) tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang perdana di Jakarta, Rabu (2/10). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Komedian dari grup lawan Srimulat itu mengungkapkan, kehidupan di RSKO sangat jauh berbeda dengan keseharian yang biasa dia geluti. 

"Hidupnya harus mengikuti peraturan, tidur siang, memang kebalik, hari-hari kerja itu jam-jamnya aku tidur, jam-jamnya olahraga, jam 22.00 udah harus masuk kamar harus dikunci pintunya," ujarnya. 

Pemeran Nunung dalam sinetron Si Doel Anak Sekolah ini merasa tak kesulitan beradaptasi dengan orang-orang yang ada di tempat rehabilitasi. 

"Apalagi sudah ada kunjungan dari keluarga jadi senang. Di situ kamarnya terasa memiliki, jadi harus bersih-bersih juga," kata Nunung.

Nunung dan July Jan Sambiran ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, 19 Juli lalu. Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB.

Berdasarkan hasil asesmen yang dikeluarkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, keduanya menjalani rehabilitasi di RSKO.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X