The Santri, Film Baru Garapan Livi Zheng

- Rabu, 11 September 2019 | 16:09 WIB
Screenshot
Screenshot

Livi Zheng bersiap membuat gebrakan baru dengan menggarap film yang berjudul The Santri. Film ini akan mengangkat petualangan santri Indonesia sampai di Amerika Serikat.

Film tersebut produksinya bekerja sama dengan pihak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). The Santri akan diperankan Gus Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur dan Emil Dardak.

Livi pun mengaku bangga karena bisa menyutradarai The Santri. "Ketika diminta menyutradarai film 'The Santri', sebuah kebanggaan. Sejarah Indonesia tidak lepas dari sejarah santri. Lalu ini mengangkat keragaman budaya Indonesia," ujar Livi dalam konferensi pers di kantor PBNU, Jakarta pada Senin (9/9).

Saat ditanya apakah Livi juga akan ikut ambil bagian sebagai pemain seperti di sejumlah film dia sebelumnya, Livi mengaku belum memutuskannya karena masih berdiskusi dengan tim produksi.

Syuting diketahui akan berlangsung di Indonesia dan Amerika Serikat mulai Oktober mendatang. Film diprediksi akan tayang pada April 2020 mendatang. Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengatakan bahwa film The Santri bisa menjadi media dakwah dalam konteks pendidikan, budaya dan akhlak sekaligus sarana memperkuat, memperkokoh Islam di Nusantara.

"Ciri khas Islam Nusantara, Islam yang harmonis dengan budaya, kecuali budaya yang bertentangan dengan syariat. Melalui film ini kita dakwahkan Islam yang santun, menjadikan Indonesia kiblat peradaban bukan kiblat solat ya," ujar Said Aqil.

Adapun alasan PBNU menggandeng Livi yaitu karena jaringan Livi di Hollywood yang diyakini luas. Sosok Livi yang masih muda juga diharapkan bisa menghasilkan karya yang cocok untuk para milenial, tidak hanya di Indonesia tetapi dunia.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X