Jadwal Perjalanan Kereta di DAOP 6 Yogyakarta Kembali Berkurang

- Kamis, 9 April 2020 | 17:58 WIB
Suasana di dalam gerbong kereta Prambanan Ekspres (Prameks) saat pandemi corona. (Dok. Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta)
Suasana di dalam gerbong kereta Prambanan Ekspres (Prameks) saat pandemi corona. (Dok. Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta)

Jadwal perjalanan kereta api (KA) menuju Jakarta  dari wilayah PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta kembali berkurang. Sejumlah perjalanan dibatalkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di Jakarta. PSBB itu sendiri mulai diberlakukan pada Jumat (10/4/2020).

“Pembatalan perjalanan sejumlah kereta ini  disesuaikan dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di Jakarta,” ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto di Yogyakarta, Kamis (9/4/2020).

Adapun perjalan yang dibatalkan, yaitu rute Purwosari-Jakarta Pasar Senen, Argo Dwipangga relasi Solo Balapan-Jakarta Gambir, serta Senja Utama Solo dan Fajar Utama Solo relasi Solo Balapan-Jakarta Pasar Senen.

Total jumlah perjalanan kereta dari Daop 6 Yogyakarta sudah berkurang sebanyak 142 kereta.

Hanya tersisa 8 perjalanan kereta api yang dioperasionalkan oleh Daop 6 Yogyakarta yaitu Batara Kresna yang melayani relasi Purwosari-Wonogiri, Prambanan Ekspres relasi Solo-Yogyakarta-Kutoarjo, Joglosemarkerto, Kahuripan, Sritanjung, Ranggajati, Sancaka, dan Wijaya Kusuma.

Pembatalan sejumlah perjalanan tersebut, kata Eko, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan pandemi corona (COVID-19). Jumlah pengguna kereta juga terus berkurang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X