Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Anggaran Kolam Renang Rp1,5 M
Instagram/@ridwankamil
News

Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Anggaran Kolam Renang Rp1,5 M

Jumat, 15 November 2019 14:55 WIB 15 November 2019, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Pembangunan kolam renang di rumah dinas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tengah menjadi polemik. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun memberikan penjelasan dan klarifikasi.

"Jadi sudah 20 tahun tidak ada yang namanya renovasi (di Gedung Negara Pakuan) yang ada hanya perawatan saja, jadi penambahan fasilitas olahraga itu sesuai kebutuhan," katanya.

Pembangunan kolam renang tersebut didasarkan kebutuhan akan kesehatannya yang mengalami cedera kaki sebelah kiri. Dokter menyarankan dia untuk melakukan olahraga seperti berenang.

"Kebutuhannya sangat nyata, saya itu, kaki saya itu cedera yang kiri. dokter menyarankan supaya bisa fit sebagai gubernur Jawa Barat tidak boleh lagi berolahraga yang sifatnya impact itu ya seperti lari dan loncat sebagainya harus terapi dengan yang namanya berenang," kata dia.

Akhirnya, dibuatlah rencanan pembangunan kolam renang berukuran 29x4 di rumah dinasnya, yaitu Gedung Negara Pakuan di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung. Anggaran untuk revitalisasi Gedung Pakuan mencapai Rp4 miliar. Sementara itu, anggaran pembangunan kolam renang mencapai Rp1,5 miliar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Anggaran Rp1,5 miliar ini sudah termasuk toilet, instalasi air, tempat bilas, gazebo dan pengaturan air panas serta air dingin. Soal anggaran kolam renang ini, Kang Emil enggan berkomentar lebih jauh.

"Saya nggak hapal detailnya karena mata anggaran yang ada di Pakuan itu banyak. Kalau mau detail tanya kontraktornya. Kan anggarannya itu ada buat ngaspal, perbaikan, jadi anggaran itu satu tapi kegiatannya banyak di dalamnya. Dari banyak itu salah satunya membuat kolam," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega
Zega

Zega

Editor
Zega

Zega

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU