Gandeng Milenial, Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis Nasional

- Kamis, 14 November 2019 | 13:08 WIB
Kapusjaran TNI Brigjen TNI Prantasa Santosa saat berdialog dengan peserta lomba. (Puspen TNI)
Kapusjaran TNI Brigjen TNI Prantasa Santosa saat berdialog dengan peserta lomba. (Puspen TNI)

Puluhan siswa-siswi dari SMA negeri dan swasta se-Indonesia mengikuti Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional 2019, dalam rangka HUT ke-74 TNI yang digelar di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Dalam Kegiatan yang dikoordinir oleh Pusat Sejarah (Pusjarah) TNI ini, para peserta harus melukis di atas kanvas berukuran 60 x 40 cm dengan menggunakan media cat air atau cat minyak.

Kepala Pusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa menuturkan, para peserta lomba tingkat nasional ini, merupakan yang terbaik dari hasil seleksi lomba tingkat daerah, yang dikoordinir oleh satuan TNI di 21 komando utama operasi di seluruh Indonesia.

"Lewat kegiatan ini, kami berharap generasi milenial memiliki semangat untuk berkreasi. Khususnya melukis dengan mengangkat sejarah dan Tentara Nasional Indonesia di tengah-tengah pembangunan bangsa dan negara Indonesia," jelasnya dalam keterangan yang diterima Kamis (14/11).

-
(Puspen TNI)

 

Lebih jauh ia menerangkan, kegiatan ini juga menjadi sarana TNI untuk menyampaikan kinerjanya kepada masyarakat, khususnya generasi milenial. Sehingga, nantinya kreativitas milenial ini bisa menjadi jembatan komunikasi dan silaturahmi TNI dengan generasi milenial.

"Pada akhirnya nanti akan timbul kebanggaan, rasa cinta dan memiliki dari masyarakat, khususnya generasi milenial terhadap TNI yang profesional," pungkas Kapusjarah TNI.

Pemenang Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional:

  • Juara I - Jera Ranmiri Abidin - SMA Santa Maria Surabaya
  • Juara II - M. Rafli Ramdani Nataprawira - SMKN Sukowati
  • Juara III - Syeh Naufal Sarasabil dari SMAN 7 Pontianak.
  • Juara Harapan I - Franciscus Kalvin S. - SMAN 7 Banjarmasin
  • Juara Harapan II - Kartika Bahari Cahaya - SMA Pradita

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X