Anggaran Revitalisasi Trotoar Pemprov DKI Dipangkas Rp204 Miliar

- Selasa, 12 November 2019 | 21:50 WIB
Revitalisasi trotoar yang tengah digagas Pemprov DKI (Antara/Reno Esnir).
Revitalisasi trotoar yang tengah digagas Pemprov DKI (Antara/Reno Esnir).

Dinas Bina Marga DKI Jakarta memangkas anggaran revitalisasi trotoar senilai Rp204 miliar. Langkah itu merupakan tindak lanjut dari arahan DPRD DKI agar Dinas Bina Marga mengurangi nilai anggaran Rp1,2 triliun yang diajukan sebelumnya. 

Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho, menjelaskan pihaknya bersedia mengajukan efisiensi anggaran setelah melakukan peninjauan ulang. 

"Kemarin sudah bilang anggaran untuk trotoar Rp1,2 triliun. Artinya karena ada efisien ya sudah, dikurangi Rp204 milliar," kata Hari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (12/11).

Pemangkasan anggaran itu membuat beberapa trotoar bakal ditunda revitalisasinya pada 2020, antara laion di Jalan Letjen Suprapto dan Kebon Sirih.

Revitalisasi trotoar terdiri dari tiga paket dengan pembangunan di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta. Hari menyebut pemangkasan itu dilakukan pada paket satu dan dua.

Hari menjelaskan, secara matematis ada dua paket yang dipangkas, yakni paket satu dikurangi Rp150 miliar dan paket dua dikurangi Rp50 miliar.

"Paket satu kami efisiensi, kami kurangi sekitar Rp152,4 miliar, kemudian paket dua kami kurangi Rp51,6 miliar. Jadi total efisiensi Rp204 miliar," pungkas Hari.

Dalam rapat lanjutan KUA-PPAS 2020, Komisi D akhirnya sepakat dengan pemangkasan anggaran Dinas Bina Marga. (NS)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X