Saat Keputusan Bamsoet Buat Bingung Para Loyalis
Calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo memilih mundur sebagai kandidat. (Antara/Puspa Perwitasari)
News

Saat Keputusan Bamsoet Buat Bingung Para Loyalis

Menduga ada campur tangan penguasa.

Selasa, 03 Desember 2019 17:45 WIB 03 Desember 2019, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Keputusan Bambang Soesatyo mundur dari pencalonan Ketua Umum Partai Golkar membuat para loyalis kebingungan. Mereka belum mendapat kabar resmi terkait hal tersebut.

Hal ini disampaikan Darul Siska, sosok yang dikenal begitu dekat dengan Ketua MPR tersebut. Dia juga tak tahu jika pria yang akrab disapa Bamsoet itu melakukan pertemuan dengan tokoh senior Golkar di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi. 

"Saya lagi mencari beliau. Ditanya banyak wartawan (soal keputusan Bamsoet), saya belum ketemu beliau malah," kata Darul Siska di arena Musyawarah Nasional Partai Golkar, Jakarta, Selasa (3/12). 

Menurutnya, tak ada satupun sinyal Bamsoet mundur sampai pagi tadi. Keputusan ini dinilai sangat mengejutkan. 

"Ya itu yang saya tidak tahu alasannya. Saya harus  ngobrol sama Mas Bambang dulu. Kenapa dia mundur atau disuruh mundur atau kenapa pertimbangannya," jelasnya.

Darul kemudian berasumsi ada campur kekuasaan di balik keputusan ini. Pasalnya, Bamsoet memilih mundur setelah bertemu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Meskipun Luhut merupakan Kader Golkar.

"Saya juga mesti tanya Pak Bambang dong. Ya kalau dipanggil Pak Luhut (terus) mundur sih bisa dipahami sendiri ya," katanya.

Sebelumnya, Bamsoet mundur dari Caketum Golkar untuk menjaga kesolidan partai. Selain itu, dia juga sudah berdiskusi dengan tokoh senior partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU