INACA Sesalkan Skandal Harley Davidson Libatkan Bos Garuda

- Kamis, 5 Desember 2019 | 18:47 WIB
Menteri Keuangan bersama Menteri BUMN dan Dirjen Bea Cukai saat memberikan keterangan terkait dugaan penyelundupan yang melibat bos Garuda Indonesia. (Humas Kemenkeu)
Menteri Keuangan bersama Menteri BUMN dan Dirjen Bea Cukai saat memberikan keterangan terkait dugaan penyelundupan yang melibat bos Garuda Indonesia. (Humas Kemenkeu)

Indonesian National Air Cartier Association (INACA) menyesalkan terjadinya dugaan skandal impor ilegal onderdil motor gede (moge) Harley Davidson, yang melibatkan Dirut Garuda Ari Ashkara. 

INACA sebagai asosiasi penerbangan sipil Indonesia kemudian mengimbau kepada seluruh anggotanya, agar tidak melakukan kesalahan serupa seperti yang dilakukan Manajemen Garuda Indonesia

"INACA menghimbau kepada seluruh anggota, baik penerbangan berjadwal, tidak berjadwal dan kargo agar memantuhi perturan penerbangan yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Ini seperti yang disampaikan oleh Ibu Polana B Pramesti dalam keterangan tertulisnya," ujar Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja kepada wartawan, Kamis (5/12). 

Ia pun menyayangkan kejadian itu justru dilakukan oleh maskapai penerbangan pelat merah yang seharusnya menjadi pedoman bagi maskapai lain, khususnya dalam hal Good Corporate Governence (GCG). 

-
(Indozone/Sigit Nugroho)

 

Sebagai pribadi dan INACA ia berharap, kejadian penyelundupan ini tidak terulang kembali pada maskapai lain di kemudian hari. 

"Dan sebagai Ketua Umum INACA, saya menyayangkan kejadian tersebut, jika memang terbukti adanya pelanggaran prosedur yang justru terjadi pada flag carrier yaitu Garuda Indonesia," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X