INACA Sesalkan Skandal Harley Davidson Libatkan Bos Garuda
Menteri Keuangan bersama Menteri BUMN dan Dirjen Bea Cukai saat memberikan keterangan terkait dugaan penyelundupan yang melibat bos Garuda Indonesia. (Humas Kemenkeu)
News

INACA Sesalkan Skandal Harley Davidson Libatkan Bos Garuda

Harusnya maskapai plat merah jadi panutan.

Kamis, 05 Desember 2019 18:47 WIB 05 Desember 2019, 18:47 WIB

INDOZONE.ID - Indonesian National Air Cartier Association (INACA) menyesalkan terjadinya dugaan skandal impor ilegal onderdil motor gede (moge) Harley Davidson, yang melibatkan Dirut Garuda Ari Ashkara. 

INACA sebagai asosiasi penerbangan sipil Indonesia kemudian mengimbau kepada seluruh anggotanya, agar tidak melakukan kesalahan serupa seperti yang dilakukan Manajemen Garuda Indonesia. 

"INACA menghimbau kepada seluruh anggota, baik penerbangan berjadwal, tidak berjadwal dan kargo agar memantuhi perturan penerbangan yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Ini seperti yang disampaikan oleh Ibu Polana B Pramesti dalam keterangan tertulisnya," ujar Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja kepada wartawan, Kamis (5/12). 

Ia pun menyayangkan kejadian itu justru dilakukan oleh maskapai penerbangan pelat merah yang seharusnya menjadi pedoman bagi maskapai lain, khususnya dalam hal Good Corporate Governence (GCG). 

garuda indonesia, harley davidson, dirut garuda
(Indozone/Sigit Nugroho)

Sebagai pribadi dan INACA ia berharap, kejadian penyelundupan ini tidak terulang kembali pada maskapai lain di kemudian hari. 

"Dan sebagai Ketua Umum INACA, saya menyayangkan kejadian tersebut, jika memang terbukti adanya pelanggaran prosedur yang justru terjadi pada flag carrier yaitu Garuda Indonesia," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
Sigit Nugroho
fauzi

Fauzi

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU