Viral Hashtag Until Tomorrow di Instagram, Apa Maksudnya?

- Minggu, 29 Maret 2020 | 09:36 WIB
Boy William ikut until tomorrow challege (Instagram/@boywilliam17)
Boy William ikut until tomorrow challege (Instagram/@boywilliam17)

Beberapa hari belakangan, muncul hastag until tomorrow di media sosial, Instagram. Hashtag tersebut disertai dengan unggahan foto pemilik akun yang 'memalukan'. 

Unggahan foto-foto yang beredar dengan #untiltomorrow muncul bersama pose dan ekspresi beragam. Ada yang memposting foto nyeleneh, jadul, dan ekspresi muka jelek.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ahmad yani ???????? (@yaniahmad33) on

Lantas apa maksud dari #untiltomorrow?

Seperti dilansir dari The Nastional, until tomorrow merupakan challenge untuk para pengguna media sosial yang belakangan ini banyak menghabiskan waktu di rumah akibat karantina dari mewabahnya virus corona (Covid-19). 

Para pengguna Instagram ditantang untuk mengunggah foto versi 'memalukan', kemudian diunggah dengan menggunakan tagar until tomorrow. Artinya, unggahan foto yang dibagikan hanya di-publish sampai besok (until tomorrow). Kemudian boleh dihapus esok hari.

Jadi bagi yang ingin melihat foto-foto following-mu di Instagram, jangan sampai terlewat. Sebab foto tersebut hanya bisa dilihat dan 'ditertawakan' sampai besok.

Nah, uniknya, challenge ini 'menjebak'. Pasalnya, siapa saja yang menyukai (like) foto dengan tagar until tomorrow, akan mendapat pesan melalui direct messangenger (DM) untuk mengikuti tantangan ini.

"Aku melihat kamu menyukai postinganku. Berarti kamu juga harus memposting foto dirimu yang melalukan dengan keterangan until tomorrow. Kamu bisa tandai aku lalu mengirim pesan yang sama ketika ada yang menyukai postinganmu. Fotomu harus diposting dalam waktu 24 jam. Semoga berhasil  mengikuti game ini," demikian isi pesan DM.

Tantangan ini hanya sekadar lucu-lucuan. Untuk 'membunuh' rasa bosan di rumah aja. Tagar until tomorrow kini sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Bagaimana, berani ikut tantangan until tomorrow?

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X