Marak Warga Jakarta Tutup Portal Akibat Corona, Polda Metro: Ini Inovasi RT/RW Saja
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Marak Warga Jakarta Tutup Portal Akibat Corona, Polda Metro: Ini Inovasi RT/RW Saja

Tidak bersifat karantina.

Kamis, 02 April 2020 19:09 WIB 02 April 2020, 19:09 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona di Ibu Kota membuat warganya lebih mawas diri menjaga lingkungan, salah satunya dengan menutup portal jalan agar masyarakat dari luar tidak bisa masuk ke wilayahnya. Polda Metro Jaya pun berkomentar terkait hal itu.

"Ini inovasi yang dikakukan oleh masing-masing RT atau RW secara lokal saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat ditanya Indozone di Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (2/4/2020).

Yusri menyebut, inovasi itu dilakukan tentunya tidak bersifat karantina. Masyarakat di sana masih bisa keluar masuk ke area perumahan mereka meski area itu kerap ditutup portal.

Hal itu dikatakan Yusri bertujuan agar tidak ada orang dari luar wilayah masuk ke area pemukiman warga. Warga saat ini sudah sadar untuk menjaga diri agar terhindar dari wabah virus corona.

"Memang ada beberapa inovasi-inovasi yang dilakukan oleh RT, RT tapi sifatnya itu bukan sebagai karantina. Karena memang masyarakat itu merasa perduli untuk jaga warganya sendiri. Jangan sampai ada warga lain yang masuk ke dalam bisa mengakibatkan orang-orang di sekitar situ tertular," kata Yusri.

"Itu inovasi saja tetapi bukan berarti dia dikarantina tidak bisa keluar. Tetap mereka bisa keluar pada saat mereka butuhkan, misal mau beli sembako ya mereka akan keluar," pungkas mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu.

Artikel Menarik Lainnya


TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US