Peringati Hari Juang, TNI AD Gratiskan Operasi Bibir Sumbing

- Selasa, 17 Desember 2019 | 01:22 WIB
photo/ANTARA/Heru Suyitno
photo/ANTARA/Heru Suyitno

Dalam memperingati Hari Juang, TNI AD berkolaborasi dengan Smile Train Indonesia dan Persatuan Dokter Spesialis Bedah Plastik, Rekonstruksi dan Estetik Indonesia dalam melaksanakan operasi gratis.

TNI Angkatan Darat memberikan operasi gratis kepada 1.000 pasien bibir sumbing secara serentak di Rumah Sakit TNI Angkatan Darat di seluruh Tanah Air, yang telah dilakukan  dari 10-16 Desember 2019, termasuk salah satunya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (16/12), mengatakan, operasi bibir sumbing gratis itu merupakan bagian dari peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang menjadi momentum untuk merefleksikan semangat perjuangan sekaligus kedekatan TNI Angkatan Darat dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 ini bertema 'TNI AD Adalah Kita'. Kegiatan ini menunjukkan bakti kami kepada bangsa sekaligus memperkokoh ikatan dengan masyarakat dan menunjukkan bahwa TNI-AD adalah bagian dari masyarakat," ujar Andika.

Menurut Jenderal bintang empat ini, TNI AD senantiasa mencoba untuk melihat apa saja problematika yang ada di masyarakat, dan mengabdikan diri untuk mengatasinya secara konkrit, termasuk melalui pemberian bantuan operasi gratis bagi para penderita sumbing bibir dan sumbing langit langit, khitanan massal serta pembagian sembako di seluruh tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X