Salut! 8 Pria Ini Berangkat Haji dengan Bersepeda

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 11:40 WIB
photo/aboutislam.net
photo/aboutislam.net

Ada banyak kisah inspiratif dari orang-orang yang berjuang demi menunaikan ibadah haji. Dimulai dari menabung sekian tahun lamanya hingga menggunakan transportasi sederhana selama berbulan-bulan.

Seperti halnya perjuangan delapan pria Inggris ini yang melaksanakan ibadah haji dengan bersepeda. Kedelapan pria yang menyebut diri mereka 'Tour de Hajj' itu memulai perjalanan dari London pada 7 Juni 2019 dan memakan waktu 2 bulan untuk sampai ke Arab Saudi.

-
photo/aboutislam.net

Mereka mengayuh sepeda melewati 17 negara. Setibanya mereka di Madinah, sejumlah warga setempat meneriakkan salawat badar kepada mereka. Bukan main, delapan pria ini telah menempuh perjalanan sejauh 6.500 kilometer (km).

Pemimpin tim Taher Akhtar mengaku, perjalanan mereka itu sangat indah, meskipun tantangan yang dilalui tidak mudah. Bukan hanya cuaca yang tidak menentu seperti hujan dan badai, tetapi mereka sempat mengalami kekurangan oksigen.

-
photo/aboutislam.net

Belum lagi jalanan yang mereka lewati tidak selalu mulus, bahkan harus bertemu dengan binatang liar seperti ular. "Perjalanan ini spiritual, meskipun mengalami kesulitan, tapi itu tetap salah satu perjalanan yang paling indah," kata Taher.

Yang menarik lagi, saat singgah di Turki, mereka disambut oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan di Istana Dolmabahce, Istanbul, sebelum melanjutkan perjalanan ke Makkah.

-
photo/aboutislam.net

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X