SM Entertainment Akan Menutup SMTOWN Coex Artium

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 13:00 WIB
SM Entertainment
SM Entertainment

SM Entertainment telah menyatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan perubahan kebijakan pengembalian pemegang saham dan sedang meninjau apakah mereka harus menutup bisnis yang menimbulkan kerugian.

Dilansir dari soompi.com, pada tanggal 31 Juli, SM Entertainment membalas surat dari salah satu pemegang saham utama mereka, KB Asset Management. Pada tanggal 5 Juni, Manajemen Aset KB telah mengirim surat kepada SM Entertainment untuk meminta merger dengan perusahaan pribadi Lee Soo Man, rasio pembayaran pembagian saham sebesar 30 persen, dan reorganisasi bisnis yang mengalami kerugian.

SM Entertainment tidak pernah membayar pembagian saham sejak perusahaan go public. Agensi menyatakan, "Kami tidak menerapkan kebijakan pembagian saham karena kami fokus pada investasi untuk pertumbuhan dan masa depan perusahaan kami. Tujuan-tujuan itu tetap sama hari ini."

SM Entertainment juga menambahkan, "Setelah menerima surat dari para pemegang saham yang meminta kami menata ulang bisnis yang menimbulkan kerugian, kami sedang mempertimbangkan apakah akan menutup SMTOWN Coex Artium atau tidak."

SMTOWN Coex Artium dibuka pada tahun 2015 dan telah menjadi tujuan wisata bagi penggemar K-pop, terutama artis SM Entertainment. Bangunan ini mencakup kafe, museum, teater, dan toko tempat penggemar dapat membeli barang dagangan.

Sementara itu, SM Entertainment dan SM C&C baru-baru ini mengumumkan perubahan dalam co-CEO.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X