Driver Ojol Ini Tak 'Bersuara' Meski Dilecehkan Karena Takut Disuspend

- Sabtu, 3 Agustus 2019 | 16:04 WIB
Facebook
Facebook

Pelecahan seksual bisa dialami siapa saja dan terjadi dimana saja. Seperti yang terjadi kepada driver ojek online yang bernama Fajar ini. Ia mengaku sering dilecehkan oleh penumpangnya, baik pria maupun wanita.

Namun, ia hanya bisa diam saja lantaran takut akun ojolnya disuspend. "Saya sebagai driver sering was-was ketika mendapat pelanggan seorang laki-laki yang melecehkan saya dengan ancaman dikasih bintang satu, sama halnya juga dengan cewek," tulis Fajar di akun Facebooknya.

Beberapa pelecehan seksual yang dialami Fajar mulai dari minta ditemani oleh sang pelanggan hingga di teror melalui aplikasi chat WhatsApp. Bahkan, ada pelanggan yang minta peluk hingga minta ditemenin kondangan.

"Mas dipeluk nggak papa ya, temenin aku ya, temenin aku ke kondangan ya... Banyak yang neror juga di WhatsApp dan bilang 'Mas ini aku yang tadi,masnya ganteng'. Saya hanya bisa diam saja dan mengiyakan karena takut ancaman bintang satu datang kepada akun saya yang bisa mengakibatkan suspend," ungkap Fajar.

Curhatannya tersebut pun kemudian viral dan menjadi perbincangan warganet. Banyak yang prihatin atas apa yang dialami Fajar. Beberapa driver ojol lainnya juga turut membagikan pengalaman pelecehan seksual saat diminta menemani pelanggannya.

"Semuanya pernah saya rasakan kecuali ke kondangan. Nemenin di kos waktu hujan juga pernah," komentar seorang warganet.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X