Helikopter Ditembak OTK di Papua, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

- Rabu, 6 Januari 2021 | 20:15 WIB
Kondisi helikopter yang ditembak di Papua. (Dok Humas Polda Papua)
Kondisi helikopter yang ditembak di Papua. (Dok Humas Polda Papua)

Aksi teror kembali terjadi di Papua khususnya di wilayah Kampung Tsinga, Tembagapura, Timika, Papua. Satu unit helikopter ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK).

Insiden itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 07.00 WIT. Helikopter yang menjadi sasaran dengan nomor registrasi Eagle 407 HP/PK-ZGM dan diterbangkan oleh WNA.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut saat itu sang pilot merasa aneh dengan helikopter yang dia kendalikan. Setelah di cek ternyata ada lubang di body helikopter.

"Helikopter tersebut sedang melaksanakan survey GPS di area Benangin dekat Kampung Tsinga Distrik Tembagapura. Kemudian pilot merasa mencium bau fuell dan mendapati lubang di body helikopter," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

-
Kondisi helikopter yang ditembak di Papua. (Dok Humas Polda Papua)

Pihak kepolisian yang mendengar informasi tersebut langsung menuju ke TKP dan melakukan olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden ini.

"Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa," ungkap Kamal.

Lebih jauh Kamal menyebut pihaknya masih memburu para pelaku penembakan. Untuk helikopternya sendiri sudah diamankan di helipad MP 66 Hidden Valley Tembagapura.

"Saat ini helikopter tersebut masih standby di helipad MP 66 Hidden Valley Tembagapura sementara untuk pelaku masih dalam pengejaran personil gabungan TNI-Polri," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X