Terima Tawaran Jadi Menkes, Budi Gunadi Sadikin: Ini Kesempatan Investasi Surgawi

- Kamis, 7 Januari 2021 | 11:33 WIB
Budi Gunadi Sadikin. (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Budi Gunadi Sadikin. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku bahwa dirinya sempat kaget ketika ditunjuk sebagai Menteri oleh Presiden Jokowi. hal ini diungkapkan oleh Budi di program acara Mata Najwa, Rabu (6/1/2020).

Najwa selaku pembawa cara mengucapkan terimakasih kepada Budi Sadikin karena sudah bersedia untuk hadir. Sebelumnya, Najwa sempat mengundang mantan Menkes Terawan untuk menjawab berbagai pertanyaan dari publik soal pandemi COVID-19 yang masih belum teratasi, namun Terawan berhalangan hadir.

"Terimakasih sudah memenuhi undangan Mata Najwa dan memenuhi undangan yang sempat kosong tersebut," kata Najwa.

Najwa kemudian bertanya alasan Budi mau menerima tawaran menjadi Menkes, sebab, dalam beberapa bulan terakhir ini Kementerian Kesehatan kerap mendapat kritikan dari publik karena dinilai gagal menangani pandemi COVID-19.

Menjawab hal tersebut, Budi sendiri mengaku sedikit kaget dan tidak menyangka karena ia ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan. Namun, ia tetap menerima tawaran tersebut dan mengaku akan melakukan yang terbaik.

"Saya ditugasi bapak presiden, kaget juga terus terang. Tapi saya merasa ini amanah yang diberikan udah jalan dari Atas, saya akan lakukan sebaik-baiknya, InsyaAllah," kata Budi.

Najwa kemudian bertanya apakah saat mendapat tawaran tersebut Budi sempat merasa ragu. Namun, Budi menjawabnya dengan bijak dan mengatakan bahwa ini adalah kesempatannya melakukan investasi surgawi.

"Saya kebetulan melihat bahwa ini adalah kesempatan kita untuk melakukan investasi surgawi yang besar sekali karena manfaatnya ke orang banyak sekali. Jadi saya merasa bahwa 'ah ini diambil', ini kesempatan kita untuk berbuat baik," kata Menkes Budi Gunadi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi menunjuk Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan menggantikan posisi Terawan, Selasa (22/12/2020).

Budi sendiri sebelumnya merupakan pejabat yang menduduki kursi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan Erick Thohir. Budi juga sempat membantu Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo, di bidang kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X