The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahfud MD Serahkan 5 Calon Kapolri ke Jokowi, Ini Daftar Namanya
Menkopolhukam Mahfud MD. (Antara Foto/Aditya Pradana Putra)
News

Mahfud MD Serahkan 5 Calon Kapolri ke Jokowi, Ini Daftar Namanya

Semua jenderal bintang 3.

Sabtu, 09 Januari 2021 13:46 WIB 09 Januari 2021, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) sekaligus Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Mahfud MD telah menyerahkan lima calon Kapolri yang akan menggantikan Idham Aziz.

Kelima orang calon Kapolri yang telah diserahkan nama-namanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dipilih adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar.

Kemudian, Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol, Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Baca Juga: FPI Deklarasi Ganti Nama Jadi Front Persaudaraan Islam

"Yang diajukan semua jenderal bintang 3, tidak ada yang masih bintang 2," ucap Mahfud dalam akun Twitter resminya yang dikutip Indozone, Sabtu (9/1/2021).

Lebih lanjut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut pun menyebutkan bahwa kelima calon Kapolri itu telah memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, serta jam terbang.

"Kelima orang itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang," tandas Mahfud.

Sekadar diketahui, Idham Azis yang kini menjabat sebagai Kapolri akan pensiun pada 1 Februari 2021. Sebagaimana ditentukan batas waktu pensiun bagi anggota kepolisian adalah 58 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US