The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pria Bertato Peta Indonesia Ikut Demo Rusuh  di Amerika, Siapa Dia?
Pria bertato peta Indonesia merusak sebuah toko di pinggir jalan Amerika (Facebook)
News

Viral Pria Bertato Peta Indonesia Ikut Demo Rusuh  di Amerika, Siapa Dia?

Ia pun minta maaf.

Selasa, 02 Juni 2020 08:14 WIB 02 Juni 2020, 08:14 WIB

INDOZONE.ID - Jagat media sosial heboh dengan sosok pria bertato peta Indonesia saat demo kerusuhan di Amerika Serikat akibat kematian pria kulit hitam, George Floyd.

Dalam foto tersebut terlihat seorang pria berkaos krem dan mengenakan topi putih tengah memegang box kayu ditangan kanannya. Pria tersebut tengah melemparkan barang untuk menghancurkan sebuah toko di pinggir jalan. Namun yang menarik perhatian, tangan kanan pria tersebut terlihat tato pulau-pulau di Indonesia.

Foto tersebut kini viral, dan banyak warga Indonesia yang emosi melihat foto tersebut. Mereka menduga pria tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang ikut serta dalam demo kerusuhan di Amerika.

pria bertato peta indonesia, demo kerusuhan di amerika, kerusuhan di amerika
Pria bertato peta Indonesia ikut tengah merusak toko di Amerika (Facebook)

Setelah fotonya viral di media sosial, Rainey Athur Backues mengungkapkan klarifikasinya. Ia mengaku sedang bersepeda dan tidak ada niat untuk bergabung dengan para demonstran. Namun karena suasana semakin memanas, ia pun tersulut emosinya dan akhirnya bergabung dalam kerusuhan tersebut.

"Tetapi ketika malam datang, saya mulai merasakan kemarahan massa dari pembunuhan George Floyd dan itu membuat saya merasa sangat marah atas ketidakadilan polisi nasional tersebut," tuturnya.

Ia pun meminta maaf dan menyesal atas perbuatan yang telah dilakukannya yaitu melempar barang ke sebuah toko di pinggir jalan.

"Kamu mungkin mengenali saya dari sebagian foto yang tersebar di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Jika kamu mengetahui saya sebagai pribadi, maka apa yang direpresentasikan itu bukanlah seperti saya," katanya.

pria bertato peta indonesia, kerusuhan amerika, demo kerusuhan amerika
Pria bertato peta Indonesia viral di media sosial

Ia pun menjelaskan bahwa dirinya bukan seorang WNI melainkan warga negara Amerika, meski ia lahir di Pulau Jawa dan kini tinggal di Philadelphia.

"Sejak salah satu tato saya yang menunjukan pulau-pulau di Indonesia (saya adalah warga US Naturalisasi) tapi saya lahir di salah satu pulau di Indonesia yaitu Pulau Jawa. Saya juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia di Philadelphia," tuturnya.

Artikel menarik lainnya


TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US