The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Dampak dari Covid-19, Raksasa Bioskop AS Rugi Hingga Rp33,4 Triliun
Ilustrasi bioskop. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
News

Akibat Dampak dari Covid-19, Raksasa Bioskop AS Rugi Hingga Rp33,4 Triliun

Jumat, 05 Juni 2020 18:02 WIB 05 Juni 2020, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Akibat dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19, AMC Theatres yang merupakan jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat mengalami kerugian USD 2,4 miliar atau setara dengan Rp33,4 triliun. Kerugian itu dialami pada kuartal pertama 2020 terlebih saat awal wabah Covid-19 merebak.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (5/6/2020), AMC Theatres melaporkan kerugian itu pada Rabu (3/6/2020). Dari laporan tersebut, pihaknya mengatakan bahwa kerugian itu demi mencegah penyebaran Covid-19.

Akibat membludaknya kerugian tersebut, AMC Theaters pun merasa ragu menjalankan bisnis dengan lancar. Bahkan, pihaknya menganalisis bahkan tak mau menutup lebih lama karena takut gulung tikar.

"Kami tetap mengelola sumber uang tunai secara proaktif untuk mengendalikan tingkat pengeluaran tunai bulanan. Di saat yang sama, kami mulai meningkatkan pengeluaran dengan tujuan membuka bioskop pada musim panas ini," pernyataan AMC Theaters.

"Kami yakin memiliki sumber uang tunai untuk kembali membuka bioskop dan melanjutkan operasi musim panas ini atau lebih lama lagi. Kebutuhan likuiditas kami akan bergantung pada pembukaan kembali bioskop, perilisan film dan kemampuan untuk menghasilkan pendapatan," tambahnya.

Di samping itu, AMC Theaters menjelaskan bahwa mereka akan membutuhkan tambahan modal jika tak kembali membuka bioskop di waktu sesuai dengan yang mereka rencanakan.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US