Pemerintah ke Satgas Tinombala: Kepung dan Tindak Tegas MIT!

- Senin, 30 November 2020 | 13:55 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Instagram/mohmahfudmd)
Menko Polhukam Mahfud MD. (Instagram/mohmahfudmd)

Menko Polhukam Mahfud MD menyebut pemerintah Indonesia mengutuk keras aksi pembantaian satu keluarga yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Sigi, Sulawesi Tengah. Kepada TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala, pemerintah memerintahkan agar satgas segera mengepung kelompok MIT bahkan menindak dengan tegas dengan hukum terhadap mereka.

"Pemerintah menyesalkan dan mengutuk keras tindakan teror kekerasan dan kekejian yang dilakukan oleh kelompok teroris MIT dalam hal ini kelompok Ali Kalora dari MIT," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Lebih jauh Mahfud menyebut pemerintah sudah memerintahkan Satgas untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris itu. Bahkan, dia meminta agar Satgas tidak segan-segan untuk melakukan proses hukum tegas terhadap kelompok tersebut.

"Pemerintah telah memerintahkan aparat keamanan melalui Satgas Operasi Tinombala untuk melakukan pengejaran dan pengepungan terhadap para pelaku agar secepatnya dilakukan proses hukum yang tegas terhadap mereka," beber Mahfud.

BACA JUGA: Pembantaian Satu Keluarga di Sigi, Mahfud MD: Memang Pelakunya adalah MIT

Seperti diketahui, aksi teror kembali terjadi di Sigi, Sulteng pada Jumat (27/11) lalu. Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, anak dan menantu dikabarkan tewas usai disekap, dianiaya bahkan dibunuh.

Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara mengenai kasus tersebut. Mabes Polri membenarkan ada empat korban tewas bahkan ada tujuh rumah warga yang dibakar.

Dari hasil pemeriksaan para saksi di sekitar TKP, mereka meyakini jika ada sosok mirip Ali Kalora dalam aksi teror ini. Saat beraksi, para pelaku juga membawa senjata api.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X