Dianggap Berjasa, Panglima TNI Berikan 3 Bintang Utama ke Kapolri

- Selasa, 28 Juli 2020 | 16:07 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan tiga bintang utama. (Dok. Divisi Humas Polri)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan tiga bintang utama. (Dok. Divisi Humas Polri)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan tiga bintang utama yaitu Kartika Eka Paksi Utama, Jalasena Utama dan Swa Bhuana Utama kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Penghargaan itu diberikan karena Jenderal Idham dinilai berjasa untuk TNI.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) No 58/TK/Tahun 2020 kemudian sesuai dengan usulan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, juga sesuai ketentuan pasal 28 ayat 12 huruf (b) UU No 20/2009 Tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Upacara penganugerahan itu digelar di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur hari ini.

-
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan tiga bintang utama kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Dok. Divisi Humas Polri)

"Penganugrahan tiga bintang utama itu dikarenakan Kapolri Jenderal Idham Azis dianggap berjasa luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keteranganya kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Argo mengatakan penghargaan Bintang Utama ini merupakan bentuk penghargaan atas kerja sama dan kordinasi dua institusi TNI-Polri dalam menjalankan tugas-tugasnya. Penghargaan ini diberikan oleh TNI AD.

"Secara harafiah, penghargaan ini memiliki makna burung gagah perkasa tanpa tanding menjunjung tinggi cita-cita," pungkas Argo.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X