Kelompok Begal di Bawah Umur Ditangkap Polisi, Kerap Beraksi di Bandara Soetta

- Senin, 27 Juli 2020 | 14:38 WIB
Konferensi pers kelompok begal dibawah umur. (Dok. Polres Bandara Soekarno Hatta)
Konferensi pers kelompok begal dibawah umur. (Dok. Polres Bandara Soekarno Hatta)

Polres Bandara Soekarno Hatta berhasil menangkap empat tersangka dari enam pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Bandara Soekarno Hatta, Banten. Saat beraksi, komplotan begal ini juga dilengkapi senjata tajam.

Kasus ini bermula dari adanya laporan korban begal yang masuk ke polisi. Aksi begal itu terjadi pada 1 Juli 2020 sekitar pukul 02.15 WIB dini hari saat korban tengah pulang dari bekerja.

"Korban menggunakan sepeda motor Yamaha Xeon melintas di Jalan Parimeter Utara Bandara Soekarno Hatta dan dihadang oleh enam orang yang mengendarai tiga kendaraan berboncengan," kata Kasat Reskrim Polres Kota Bandara Soekarno Hatta, Kompol Alexander saat dihubungi Indozone, Senin (27/7/2020).

Para pelaku itu berjalan mendekati korban dari arah yang berlawanan. Seketika para pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mengancam korban serta mengambil motor milik korban.

"Pelaku mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dan parang mengancam untuk menyerahkan kendaraan milik korban," ungkap Alex.

Berdasar laporan itu, polisi mulai melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga tersangka antara lain AS (14), ASB (19), R (20) dan DC (20). Dalam kasus ini, polisi masih mengejar tiga DPO lainnya yang perannya salah satunya sebagai penadah.

"Otak dari kejahatan ini adalah tersangka satu yang baru berumur 14 tahun karena perannya mengajak, menodong korban dan menjual barang hasil kejahatan," beber Alex.

Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP. Para tersangka terancam hukuman di atas 12 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X