The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pernikahan dengan Mahar Cuma Rp 1.000 di Lombok, Mempelai Wanita Tertunduk Lesu
Momen pernikahan antara Lalu Fahrurrozi (24) dengan Widya Wati (22) di Lombok dengan maskawin Rp 1.000. (Foto: Istimewa)
News

Viral Pernikahan dengan Mahar Cuma Rp 1.000 di Lombok, Mempelai Wanita Tertunduk Lesu

Minggu, 26 Juli 2020 15:40 WIB 26 Juli 2020, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Pernikahan unik di Nusa Tenggara Barat seakan tak ada habisnya. Teranyar, ada sebuah pernikahan dengan mahar cuma Rp 1.000.

Momen ketika ijab qabul pernikahan itu berlangsung, direkam dan videonya pun viral di media sosial. Mempelai pria diketahui bernama Lalu Fahrurrozi (24 tahun), warga Kuripan, Lombok Barat, sedangkan mempelai wanita bernama Widya Wati (22 tahun) dari Montong Are, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Dalam video yang beredar, tampak wali dari mempelai perempuan yang merupakan ayahnya menyalam tangan si mempelai laki-laki sambil mengucapkan lafaz ijab qabul.

Entah karena gugup atau malu dengan besaran maskawinnya, si mempelai pria beberapa kali keseleo lidah. Dia sampai harus mengulang tiga kali hingga akhirnya kalimat ijab kabul dilafazkannya dengan benar. Sedangkan di sampingnya, si mempelai wanita tertunduk lesu dan tampak membenamkan wajahnya.

"Lalu Fahrurrozi, aku nikahkan kamu dengan anakku, Widya Wati dengan maskawin seribu rupieh," ucap wali perempuan.

"Aku terima nikah Widya Wati serta maskawin seribu rupieh," kata mempelai pria akhirnya setelah berkali-kali salah.

Sah. Mereka pun resmi menjadi pasangan yang diakui negara.

Video pernikahan mereka pun ramai dikomentari netizen, yang rata-rata tak menyangka ada perempuan yang mau dinikahi dengan mahar senilai itu.

"Emak gua pasti lngsung ngomong gini "udh capek2 nguliahin+besarin trus anak gua di bayar 1000 lngsung di putusin tali silaturrahmi," ujar seorang netizen.

"Mending maharnya yg 1juta trus adatnya yg 1000 ato malah nggak ada,, ini kalo trnyata adatnya 10jt gimana banget gitu. Memang semulianya wanita muslimah tidak akan menyulitkan mahar, tapi semulianya lelaki soleh tidak akn semudah itu memudahkan mahar untuk memuliakan wanitanya," komentar yang lain.

"lombok ini emg berbagai macam ragam kalo nikah" kata yang lain lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Akun Warganet No 1 Lombok (@instalombok_) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US